Relationship

Trik Atasi Rasa Rindu Saat LDR

By  | 
Terkadang beberapa pasangan harus dihadapkan dengan hubungan jarak jauh atau biasa disebut Long Distance Relationship (LDR). Memang ini bukanlah hubungan yang mudah untuk dijalani, apalagi ketika rasa rindu melanda.
Namun, jangan pesimis dengan hubungan yang tengah Anda jalani. Anda pasti bisa melaluinya bila berpikir positif (baca : Survive Menjalani Pernikahan Jarak Jauh). Agar dapat mengatasi rasa rindu dengan suami yang jauh di sana, berikut tipnya.
 
1. Video call. Video call melalui aplikasi Skype ataupun Facetime sekarang ini bisa menjadi cara efektif untuk melepas rasa rindu. Misalnya, Anda bisa buat berdandan cantik seolah sedang berkencan, dan di sana, pasangan Anda juga berpakaian rapi mengajak Anda bercakap-cakap.
2. Katakan bahwa Anda rindu. Katakan sejujurnya bahwa Anda merindukan saat-saat bersama. Jangan pernah mengatakan hal-hal yang berbau komplain. Misalnya, Anda menyesali kepergiannya yang membuat kalian jadi jauh. Itu akan membuat suami tidak mendapat dukungan.
3. Sibukkan diri. Jangan biarkan hari-hari Anda hanya sibuk memikirkan suami. Baiknya, sibukkan diri dengan melakukan kegiatan menyenangkan. Misalnya, berkumpul dengan teman, mengajak Si Kecil jalan-jalan, atau menghabiskan waktu di salon akan membuat Anda lupa sejenak dengan suami.
4. Liburan. Jika suami bekerja di luar negeri dan budget Anda belum cukup untuk menemuinya, Anda bisa liburan ke tempat lain bersama Si Kecil atau bersama teman-teman Anda. Liburan mampu melepas stres dan Anda dapat bersenang-senang.
5. Menulis surat. Menulis di secarik kertas dengan pena mungkin sudah jarang Anda lakukanlah. Menulis surat melalui kartu pos akan membuat seluruh perasaan Anda tertuangkan dan mungkin bisa membuat Anda lebih lega. Tentu, ini lebih spesial dibanding dengan menulis surat cinta lewat email. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares