Health

Alessandra Ambrossio: Selalu Olahraga Sebelum Bekerja

By  | 

Bangun di pagi hari untuk berolahraga seringkali terasa sangat berat. Tapi bila sudah terbiasa berolahraga, melanjutkan sisa hari Anda akan terasa lebih bugar dan bersemangat. Seperti yang lazim dilakukan Alessandra Ambrossio sebelum pergi bekerja. Model Victoria’s Secret yang juga ibu dua anak ini selalu menjaga tubuhnya agar tetap langsing dan bugar dengan berolahraga. Berikut merupakan olahraga yang kerap dilakukan Alessandra.

alessandra-ambrosio-workout-pilates

  • Pilates. Latihan pilates mengandalkan pernapasan dengan gerakan dasar yang fokus pada pengencangan dan pembentukan tubuh. Tak hanya itu, latihan ini bisa dimodifikasi sesuai kemampuan dan kebutuhan Anda. Jadi siapapun Anda, latihan pilates bisa menjadi latihan alternatif yang baik bagi Anda.

alessandra-ambrosio-workout-barre1

  • Barre. Barre merupakan tren fitness terbaru. Gerakan pada Barre merupakan gabungan yoga dan pilates yang menciptakan kekuatan, fleksibilitas, dan kebugaran tubuh. Gerakan Barre yang diciptakan untuk keseimbangan tubuh tersebut  diiringi musik dan membutuhkan bantuan benda sebagai tumpuan tangan. Untuk melakukannya dibutuhkan kursi atau meja, serta alat tambahan lain seperti bola guna melatih keseimbangan. Barre bermanfaat membentuk tungkai dan perut, memperkuat semua otot, serta melatih koordinasi tubuh. Bahkan, Olahraga ini dapat menguatkan panggul yang berguna untuk memudahkan proses persalinan ibu hamil.

alessandra-ambrosio-workout-running

  • Lari. Hirup segarnya udara pagi dengan berlari. Selain meningkatkan kebugaran jantung dan paru-paru, olahraga lari juga melatih hampir seluruh otot tubuh. Dan yang tak kalah penting, membakar banyak kalori. Manfaat lainnya, berlari dapat meringankan beban pikiran dan menghilangkan stres.

alessandra-ambrosio-workout-yoga (1)

  • Yoga. Diantara beberapa olahraga sebelumnya, yoga merupakan olahraga yang paling ringan. Banyak manfaat yang bisa didapat dari yoga, seperti mengatasi depresi, menurunkan berat badan, meningkatkan fleksibilitas, mencegah nyeri punggung, memperlancar pernapasan, dan masih banyak lagi.

Melihat ragam olahraga yang dilakukan  Alessandra, pantas saja ia selalu terlihat bugar dan tak ragu untuk tampil seksi. Bagaimana dengan Anda, Mamas, apa olahraga favorit Anda sebelum pergi bekerja? (Tammy febriani/LD/Photo: Various)

 

Shares