Health

Cara Fun Menurunkan Berat Badan

By  | 

Mamas, menurut pakar holistik Jamie Mendell, ada dua masalah saat Anda menjalani diet ketat. Pertama saat pikiran mengarah pada makanan, Anda akan sulit berkonsentrasi dengan hal lain. Yang kedua, dengan berdiet ketat, pikiran Anda akan terus menerus dibayangi rasa tak puas karena tidak memeroleh makanan sesuai kemauan Anda. Oleh karena itu, Jamie menyarankan untuk melakukan tiga aktivitas fun berikut sehingga bentuk tubuh ideal pun jadi milik Anda:

  • Coba ingat kembali aktivitas favorit Anda saat kecil dulu. Apakah Anda suka melakukan pekerjaan tangan atau bermain dengan make up? Kolaborasikan hobi Anda waktu kecil dengan kegiatan Anda sekarang. Dengan beraktivitas ini, pikiran Anda tentang diet atau makanan akan hilang.
  • Selalu ingatkan diri Anda untuk membuat setiap momen menyenangkan, misalnya dengan menyalakan musik saat Anda makan, gunakan piring cantik, serta nyalakan lilin. Hal ini akan membuat Anda terbawa suasana dan tidak terlalu fokus pada makanan.
  • Tambahkan aktivitas seru pada agenda harian Anda, misalnya lunch date dengan teman di restoran kesukaan Anda, atau window shopping. Bisa juga ajak anak Anda bermain di taman atau berjalan-jalan dengan pasangan. “The more fun I had, the more weight I lost,” ujar Jamie. Worth a try! (Karmenita Ridwan/LD/Photo: istockphoto.com)

Shares