Mind

Mempercantik Diri dengan Me Time

By  | 

Ibu hamil juga harus tetap cantik. Terlebih dengan perubahan – perubahan yang terjadi pada tubuh. Masih banyak lho Mams to be, perawatan kecantikan yang aman bagi Anda. Nikmati ‘me time’ Anda dengan mempercantik diri!

Manicure & Pedicure
Tidak sabar merawat dan menghias kuku selama hamil? Hindari manicure & pedicure untuk sementara, yaitu pada trimester pertama kehamilan ya. Tapi, Mams masih bisa kok menghias kuku dengan warna kuteks yang cantik, namun pastikan kandungannya aman bagi ibu hamil. Formaldehyde dan toluene pada kuteks berbahaya bagi calon mama, jadi tanyakan pada manicurist apakah kuteks pilihan Anda bebas dari bahan-bahan kimia tersebut.

Pijat dengan Krim Pelembap
Saat hamil, Anda pasti merasa kulit terasa lebih kering dibandingkan sebelum hamil. Bahkan terkadang muncul garis halus atau stretch marks di kulit bagian perut, paha, payudara, dan bokong. Oleh karena itu, lembapkan kulit tubuh dengan krim pelembap yang memiliki kandungan alami triderm actives, seperti shea butter. Shea butter diakui sebagai salah satu pelembap terbaik yang dapat melembapkan permukaan kulit yang kering dan membantu mengurangi munculnya garis-garis halus. Pijat halus tubuh saat Anda menggunakan moisturizer. Tubuh akan terasa lebih rileks, dan kulit pun jadi lembap setelahnya.

Facial
Ibu hamil masih bisa melakukan facial kok. Namun pilihlah perawatan facial yang ringan bagi kulit, mengingat kulit Anda saat hamil lebih sensitif daripada sebelum hamil. Facial ringan juga bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan merendam handuk pada air hangat dan tempelkan ke wajah selama 20 menit.

Spa
Umumnya, spa boleh dilakukan saat trimester kedua masa kehamilan. Karena pada saat ini, rasa mual sudah mulai berkurang, dan energi sudah kembali terkumpul. Saat ini tempat spa khusus ibu hamil sudah banyak bermunculan (baca : Me Time dengan Spa), jadi, Mams tidak perlu khawatir dengan tekanan selama pemijatan. Yang terpenting, hindari sauna dan body steam yang bisa meningkatkan suhu tubuh Anda dan membahayakan janin.

Ganti Gaya Rambut
Ibu hamil yang mudah merasa kegerahan, tentu akan semakin mudah berkeringat dengan rambut yang semakin panjang. Anda bisa mengikat atau mengepang rambut Anda. Mengganti gaya rambut dengan memotongnya lebih pendek juga bisa menjadi pilihan. Selama merasa nyaman, gaya potongan rambut baru akan membuat Anda tampil lebih fresh. (Tammy Febriani/LD/Photo: Istockphoto)

Shares