Interior Design

Nuansa Cerah untuk Kamar Bayi

By  | 

Mams, warna lembut biasanya selalu identik dengan nuansa kamar bayi. Nah, bila Anda ingin coba nuansa yang agak berbeda, intip tip berikut ya.

1. Jika Anda tetap ingin nuansa lembut pada kamar bayi, kombinasikan dengan warna karpet yang lebih cerah. Misalnya, warna dindingnya baby pink, maka Anda bisa pilih warna fushia untuk karpetnya. Lalu, gunakan beberapa furnitur berwarna kayu ramin supaya ada akses lembut di beberapa bagian kamar bayi.

Neutral-Green-Wall-Decoration-and-White-Bedding-Sets-Designs-in-Modern-Baby-Bedroom-Furniture-Sets

2. Ingin mencoba gunakan warna gelap pada dinding kamar bayi? Mengapa tidak? Cobalah menggunakan warna gelap pada salah satu dinding saja, lalu buatlah gambar-gambar menarik di dinding tersebut atau gunakan stiker untuk memberi kesan ceria dalam kamar. Lalu, pilihlah furnitur yang warnanya kontas, misalnya warna-warna pastel.

3. Warna biru tua biasanya identik dengan kamar bayi laki-laki. Agar bisa juga untuk bayi perempuan, kombinasikan warna dinding dengan nuansa biru muda. Lalu, pilihlah furnitur warna putih, pink muda, kuning muda, dan beberapa warna pastel di pojok ruangan untuk menambah aksen lebih menarik.

neutral-baby-room-ideas-modern-design

4. Manfaatkan wallpaper dan stiker dinding untuk membuat suasana kamar bayi lebih ceria. Bila tidak ingin terlalu banyak warna, kombinasikan dua warna kontras saja, sehingga tidak terlihat terlalu ramai. Untuk aksesori lain seperti bantal atau sofa gunakan warna terang supaya kamar bayi tetap terlihat luas dan terang. (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares