Education

Yang Harus Dibawa Si Kecil Ke Preschool

By  | 

Jika balita Anda baru saja mulai bergabung dengan preschool, tentu saja ia butuh kenyamanan serta membawa barang-barang yang dibutuhkan ke sekolah. Apa saja yang harus dibawa? Yuk simak!

  • Backpack atau trolley bag. Pilih tas simpel yang mudah dibawa Si Balita, misalnya backpack atau trolley bag yang praktis. Biarkan ia memilih tas mana yang akan dibawa agar bersemangat ke sekolah.
  • Baju ganti. Si Kecil pasti mudah berkeringat juga rentan terkena noda makanan dari bekal yang dibawanya. Mendekati jam pulang nantinya, tentu ia butuh ganti baju agar pulang dalam keadaan bersih dan rapi. Pastikan Anda membawa baju yang praktis untuk digunakan, biasanya di kelas preschool anak akan diminta mengenakan bajunya sendiri, hindari baju yang memiliki banyak kancing.
  • Alat pembersih. Tisu basah dan kering juga sangat krusial bagi anak preschooler, misalnya tangan atau wajah yang kotor karena memagang makanan. Nah jangan lupa membawa kedua alat pembersih tersebut guna mengatasi hal-hal yang kerap terjadi pada anak seusia tersebut.
  • Makanan ringan dan minuman. Meskipun beberapa preschool memberlakukan pemberian camilan pada murid, namun tetap saja terkadang Si Kecil ingin makanan dan minuman tambahan yang dibawa dari rumah. Pastikan makanan dan minuman yang Anda bawa sehat dan tidak memicu obesitas ya Mams.
  • Satu barang kesayangan. Di awal sekolah, Si Kecil tentu belum merasa nyaman dengan lingkungan sekitar. Tak ada salahnya membawa buku kesayangan atau mainan favorit untuk ‘menemaninya’ belajar. Tentunya atas izin sekolah ya. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares