Interior Design

5 Ide Tema Kamar Balita

By  | 

Apakah saat ini Si Kecil sudah punya kamar sendiri, Mamas? Jika belum dan Anda serta pasangan sudah berencana melatihnya mandiri, mengapa tidak membiarkan ia tidur di kamar sendiri?  Dan, bila belum ada ide untuk mendekor kamar Si Kecil, Anda bisa memilih 1 dari 5 ide yang Smart Mama pilihkan ini. Sebelum menentukan yang terbaik, jangan lupa juga untuk membiarkan Sang Buah Hati menentukan tema sesuai keinginannya.

1. Karakter Disney. Tema Disney mungkin bisa menjadi tema favorit Anda karena Disney memiliki banyak karakter untuk tema kamar tidur balita seperti Mickey & Minnie Mouse, Donald Duck, Cars, dan lainnya. Anda tinggal menentukan pilihan sesuai kemauan Si Kecil, dan dengan mudah dapat berburu furnitur sesuai tema.

 

iStock_000056483678_Small

2. Zoo. Karakter hewan seperti harimau, jerapah, gajah, monyet, dan kuda Nil, pasti menggemaskan. Keunggulan tema ini selain memiliki warna-warni menarik juga bisa mendidik Si Kecil. Misalnya, dengan meniru berbagai suara binatang yang gambarnya ada di dalam kamarnya. Berikan sentuhan eksotis dengan mendekor kamar menjadi tema hutan. Untuk aksesori kamar, Anda dapat menambahkan boneka atau bantal berbentuk binatang.

 

3. Princess. Ini adalah salah satu tema favorit sepanjang masa untuk anak-anak. Anda dapat mendekorasi kamar Si Kecil dengan karakter favorit, seperti Cinderella, Snow White, atau juga Rapunzel. Berikan ornamen lain seperti stiker bergambar istana yang besar atau tempat tidur kelambu ala putri kerajaan.

 

4.Olahraga. Tema paling standar untuk Si Jagoan Kecil adalah olahraga. Selain memberikan beberapa aksesori gambar olahraga favorit, Anda juga bisa menaruh mainan basket serta ring kecil di dalam kamarnya.

5.Taman bermain. Apa yang Anda bayangkan saat ingin mendekor dengan tema ini? Ya, Anda bisa buat tempat tidur yang memiliki sliding seperti di taman bermain lho, Mamas. Menyenangkan bukan? Agar terkesan fun, pilih beberapa aksesori kamar berwarna cerah ya. Well, enjoy decorating, Mams! (Yosi Avianti/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares