Style

Tips Agar Si Kecil Tetap Aktif dan Kreatif Selama Pandemi

By  | 

Pandemi covid-19 membuat aktivitas anak jadi terbatas. Agar Si Kecil tak mudah jenuh, pastikan Si Kecil tetap aktif dan kreatif selama #dirumahaja.

Tidak bisa bermain di luar rumah atau bahkan pergi ke sekolah selama hampir enam bulan lamanya tentu sering membuat Si Kecil merasa jenuh. Hal ini wajar sekali ia alami karena kesehariannya lebih banyak dihabiskan dengan sekolah online dan gadget. Tentunya kita tak ingin kan Mams melihat Si Kecil hanya berkutat dengan game online?

Nah, untuk mengusir kejenuhan anak selama #dirumahaja, ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh Si Kecil. Yuk, simak tipsnya berikut ini:

1.Mencoba resep baru dan masak bersama Si Kecil

Memasak menu masakan favorit Si Kecil bisa jadi kegiatan untuk mengusir rasa jenuh Si Kecil. Mamas juga bisa mengajak Si Kecil mencoba menu baru yang belum pernah ia coba sebelumnya. Kegiatan ini akan mengajak Si Kecil belajar tentang hal baru, seperti misalnya ketika ia merasa takjub saat melihat adonan donat yang mengembang semakin besar saat didiamkan, atau kue yang berubah tekstur usai dipanggang. Bagi Si Kecil dengan usia yang lebih muda, Mamas tetap dapat melibatkan Si Kecil dalam prosesnya, seperti memilih sendiri topping untuk cupcake, misalnya. Jangan lupa, selalu awasi Si Kecil selama proses pembuatan kue ya, Mams.

2.Dalami bakat anak

Mengenali bakat dan minat anak sejak dini sangatlah penting. Bila kita mengetahui bakat dan minat anak sejak kecil, maka akan lebih mudah bagi kita untuk mengarahkannya. Pada anak yang aktif menggunakan gadget misalnya, mungkin profesi YouTuber yang saat ini sedang tren akan menarik perhatiannya. Mengarahkan Si Kecil untuk memiliki konten yang khas sesuai minat dan bakatnya sendiri tentu akan sangat membantu.

Coba untuk sama-sama berdiskusi tentang konten video yang akan dibuat. Contohnya saja membuat konten dari kesukaan anak pada olahraga seperti basket atau futsal. Tak hanya itu, hobi anak yang senang membantu memasak atau berkebun juga bisa menjadi konten video yang menarik lho, Mamas. Kita bisa membantu anak merekam semua aktivitas yang dilakukannya.

3.Bermain make up bersama anak

Jika anak Anda perempuan, maka ada banyak sekali keseruan dan hobi yang bisa dilakukan bersamanya. Salah satunya adalah bermain make up. Namun tentunya Mamas harus berhati-hati ya dalam memilih make up yang aman untuk anak. Alih-alih menggunakan make up Anda, sebaiknya Mamas menggunakan make up yang memang khusus untuk anak.  

Salah satu makeup anak yang aman bagi Si kecil adalah Amara Cosmetics for Kids. Rangkaian make up dari Amara aman digunakan untuk anak usia 3 – 12 tahun karena sudah terdaftar di BPOM. Amara bisa menjadi solusi untuk Anda agar make up Anda tidak lagi dirusak si kecil.

4.Kreatif dengan nail polish

Selain bermain make up, Mamas juga bisa mengajak Si Kecil berkreasi dengan mewarnai kuku mungilnya dengan warna-warni menarikAmaraNail Polish. Sama halnya dengan make up, Amara nail Polish juga sudah terdaftar di BPOM sehingga sangat aman digunakan oleh anak. Amara Nail Polish tersedia dalam 10 pilihan warna yang sangat menarik untuk anak dan mudah dikelupas tanpa aseton.

Selain dapat melatih saraf motorik anak, berkreasi dengan warna-warni Amara Nail Polish juga dapat meningkatkan kreatifitas anak dan mungkin saja Anda akan terkejut dengan perpaduan warna dan bentuk tak terduga yang bisa dibuat Si kecil.

5.Mengikuti online activity

Kegiatan baru lainnya yang bisa sangat membantu untuk mengatasi rasa bosan Si Kecil adalah dengan mengikuti acara online activity yang saat ini sedang banyak diadakan melalui Zoom dan portal lainnya. Beragam aktivitas seru dan kreatif bisa diikuti Si Kecil di acara semacam ini. Salah satu kegiatan yang dapat diikuti adalah Online Makeup Class yang diadakan oleh Amara Cosmetics for Kids pada bulan Agustus lalu. Pada Online Make up Class serta parenting talk kali ini, Amara menggandeng artis Joanna Alexandra dan putrinya Zoey. Joanna dan Zoey memandu Amara Kids Online Make up Class dengan menggunakan produk-produk terbaru dari Amara Kids, yaitu Princess Bag, Beauty bag dan Mini Lipstick.

Karena makeup untuk anak ini banyak tips dan triknya, jadi jangan ketinggalan untuk mengikuti selalu tutorial make up anak by Amara Kids Cosmetics di Instagram @Amarakids ya, Mamas! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto, Amara)

Shares