Health

3 Resep Kombinasi Jus Sayur & Buah untuk Tingkatkan Imunitas

By  | 

Vitamin dan mineral yang terdapat dalam sayur dan buah bisa langsung diminum! Coba sendiri di rumah yuk, 3 resep andalan berikut.

Nanas, mentimun, apel, bayam

Campurkan potongan nanas, mentimun dan apel secukupnya; tambahkan air dan segenggam daun bayam. Rasa manis dalam apel akan menambah rasa pada jus sayur Anda.

Nanas dan mentimun mengandung antioksidan dan enzim pencernaan yang dapat membantu hilangnya kelebihan lemak dalam tubuh. Sementara, bayam kaya akan nutrisi dan rendah kalori. Sayuran berdaun hijau juga mengandung vitamin A, folat, magnesium dan vitamin lainnya.

Wortel, selada, brokoli

Siapkan potongan wortel, segenggam daun selada, dan satu tangkai brokoli kecil. Untuk menambah rasa, tambahkan madu dan air ke dalamnya; atau perasan jeruk manis.

Wortel mengandung banyak vitamin A, daun selada mengandung berbagai nutrisi penting seperti zat besi, kalium, kalsium, folat, dan serat.

Healthy green smoothie vegetables and fruits

Kale, Tomat, Seledri & kiwi

Sayuran hijau adalah sayuran terbaik untuk jus karena dikenal tinggi vitamin dan mineral. Selain ampuh meningkatkan sistem imun, ketiga campuran sayur ini juga merupakan resep anti-inflamasi dan memiliki manfaat menenangkan. Tambahkan buah kiwi, perasan lemon atau madu untuk menambah kesegaran! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares