Finance

Pengajuan & Pembayaran KTA Dalam Genggaman

By  | 

Hi Mams, perkembangan era digital saat ini memang menawarkan banyak kemudahan untuk kehidupan kita sehari – hari, ya. Mulai dari kebutuhan belanja, konsumsi informasi, hingga transaksi perbankan semua dapat dilakukan dengan mudah dalam genggaman. Tahukah Anda bahwa kini pengajuan dan pembayaran kredit tanpa agunan (KTA) juga dapat dilakukan melalui aplikasi digital?

DBS

Dengan jumlah pengguna yang semakin banyak (Data dari Asosisasi Penyedia Jasa Internet 2015 merilis angka 88,1 juta pengguna internet di seluruh Indonesia), maka pada tanggal 19 Oktober 2016 ditandatanganilah perjanjian kerjasama antara Indosat Ooredoo dengan pihak DBS Bank untuk menghadirkan program transaksi kredit tanpa agunan berbasis diigital di gedung Indosat, Jakarta Pusat. Dihadiri oleh Presiden Direktur PT bank DBS Indonesia, Paulus Sutisna serta President Director/CEO PT Indosat Alexander Rusli, kedua belah pihak merasa optimis dapat bersama – sama membangun ekosistem digital berbasis finansial yang baik untuk Indonesia.

“Tambahan fitur Kredit Tanpa Agunan (KTA) di Dompetku Mobile Apps ini akan memungkinkan pelanggan untuk mengajukan KTA dimanapun dan kapanpun hanya melalui aplikasi digital di dalam handphone mereka. Tidak perlu lagi pergi ke Bank untuk mengajukan permohonan pinjaman, sehingga mereka dapat menghemat biaya transportasi & waktu,” ujar Alexander Rusli dalam acara tersebut. Sementara itu, pihak Bank DBS berkomitmen untuk menawarkan pinjaman hingga 200 juta rupiah melalui fasilitas pinjaman dana KTA dengan tenor pinjaman 1 – 3 tahun. Menarik ya, Mams?

Pembiayaan dana KTA memang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan. Mulai dari biaya pendidikan anak, renovasi rumah, sampai modal usaha/bisnis. Karena KTA merupakan pinjaman tanpa jaminan, maka mamas tidak akan dibebankan untuk memiliki aset tertentu sebagai jaminan atas pinjaman tersebut. As easy as 1,2,3! Tapi, tetap pastikan jumlah cicilan Anda per bulan tidak melebihi setengah bagian dari pendapatan agar kondisi keuangan tetap seimbang, ya. (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares