Relationship

Marriage Story: Gambaran Peliknya Proses Perceraian

By  | 

Film yang didistribuksikan oleh Netflix, “Marriage Story” mengisahkan potongan kisah pasangan suami istri Nicole (Scarlett Johansson) & Charlie (Adam Driver) yang sedang menempuh jalur perceraian untuk mengakhiri konflik antar keduanya. Film ini mendapatkan beragam nominasi dari Golden Globe Awards, BAFTA Awards, hingga terpilih oleh majalah TIME sebagai salah satu dari 10 film terbaik di tahun 2019. Must watch movie untuk Smartmama!

Peliknya proses perceraian

Dengan sudut pandang yang berbeda, kita akan disuguhi gambaran kehidupan dalam pernikahan yang justru ingin di capture melalui peliknya proses perceraian. Nicole merasa hidupnya tidak lagi berarti karena telah kehilangan diri & “suaranya” dalam pernikahan. Charlie terkejut karena Nicole membawa proses ini melalui ranah hukum dan menyewa pengacara handal untuk saling melawan memperebutkan hak asuh anak, Henry (Azhy Robertson).

Kedua belah pihak yang tadinya ingin menyelesaikan konflik secara damai jadi berseteru melalui pihak pengacara, menghabiskan energi dan dan dana yang tidak sedikit. Terutama bagi Charlie, yang berdomisili di New York harus sering berkunjung ke Los Angeles karena Nicole memilih tinggal bersama Henry di rumah Sang Ibu.

Perebutan hak asuh anak

Tidak ada pihak yang ingin kalah. Keduanya bersikukuh ingin memenangkan kasus sehingga Charlie rela menyewa apartemen di LA sehingga kerepotan membagi waktu antara bekerja di dua kota yang berbeda, mencari pengacara perceraian, dan menyediakan waktu berkualitas untuk Henry. Mamas yang menyaksikan film ini akan benar – benar dapat merasakan lelah dan efek sebuah konflik dalam rumah tangga dapat menguras energi yang begitu besar.

Kids’ point of view

Dalam hal ini, sang putra Henry mendapat penjelasan yang sangat jelas dari kedua orangtuanya bahwa mereka memutuskan untuk hidup berpisah tetapi ingin tetap mengasuh Henry bersama – sama. Ia memahami kapan saat harus menghabiskan waktu bersama papa atau mama di dua rumah yang berbeda.

Pengorbanan Charlie sebagai seorang papa menjadi sorotan karena pengorbanan yang Ia lakukan untuk tetap berada di sisi Henry. Aktor Adam Drive juga mendapatkan nominasi sebagai best actor dalam Golden Globe Awards & BAFTA Awards atas perannya yang sangat berpengaruh. Kami merekomendasikan film ini sebagai salah satu tontonan bagi mamas & pasangan untuk menghabiskan waktu berkualitas berdua. Selamat menonton! (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares