Health

Tips Tetap Aktif Saat Haid

By  | 

Kekhawatiran akan darah haid yang ‘tembus’ ke pakaian membuat Anda jadi harus sering mengganti pembalut setiap satu atau dua jam sekali. Anda pun jadi tak leluasa bergerak.

Bagi Anda yang aktif, tentunya hal ini cukup mengganggu. Karena itu, coba lakukan beberapa hal berikut agar haid tak lagi menghalangi Anda untuk tetap aktif.

1.Minum banyak air putih. Menjaga tubuh tetap terhidrasi sangatlah penting. Kehilangan banyak darah saat haid ditambah dengan dehidrasi akan membuat Anda mudah merasa lelah.

2.Istirahat cukup. Usahakan untuk tidur cukup dalam sehari. 6-9 jam setiap malam sangat disarankan untuk membuat tubuh mamas kembali segar keesokan paginya.

3.Kenakan pakaian yang nyaman dan aman. Gunakan panty yang cukup ketat sehingga pembalut Anda tak mudah bergeser. Cara ini cukup efektif untuk dapat meminimalisir ‘kebocoran’. Hindari menggunakan pakaian berwarna cerah saat haid sedang banyak-banyaknya. Warna gelap pakaian mamas akan sedikit menyamarkan darah haid apabila tembus ke pakaian.

4.Pilihlah pembalut yang tepat. Pembalut yang memiliki daya serap tinggi namun tak terlalu tebal, akan membuat Anda tetap merasa nyaman mengenakannya dan tetap dapat beraktivitas seperti biasanya.

Dan-O

Dan-O merupakan pembalut yang aman bagi kesehatan organ reproduksi mamas. Pembalut asal Korea ini tidak mengandung dioxin & klorin yang berbahaya bagi kesehatan. Dan – O juga aman bagi mamas yang memiliki alergi, karena pembalut ini bebas pewangi yang pada sebagian wanita dapat menyebabkan alergi.




Karena daya serapnya yang tinggi, Dan – O bisa jadi pilihan para mamas yang saat haid, darah haid yang keluar sangat banyak. Daya serap yang tinggi membuat permukaan pembalut selalu kering sehingga dapat meminimalisir kebocoran. Permukaan pembalut yang selalu kering juga dapat mencegah timbulnya bakteri yang mengakibatkan vagina terasa gatal, mengalami iritasi, hingga kanker serviks.

Meski daya serapnya tinggi, namun ukuran pembalut Dan-O super tipis. Dengan begitu, mamas akan tetap merasa nyaman dan aktif karena tetap bisa bebas bergerak saat menjalani aktivitas sehari-hari.

Wednesday Giveaway

Bersama pembalut Dan – O, kali ini SmartMama mengajak mamas untuk sharing tips tentang keluhan apa yang mamas alami saat mengalami haid, dan apa kriteria mamas dalam memilih pembalut?

Jawab di kolom comments ya, mamas!. 4 orang mama yang beruntung akan mendapatkan paket menarik dari Dan – O. Pemenang akan diumumkan pada hari Minggu tanggal 3 November 2019 di akun Instagram @thesmartmamas. Happy sharing, Mamas! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Dan – O, iStockphoto.com)

Shares