Health

Lebih Langsing & Fresh dengan Zumba Toning

By  | 

Mamas, saat ini banyak sekali kelas olahraga yang menawarkan berbagai jenis latihan. Tentunya dengan sasaran manfaat yang berbeda-beda, tergantung kebutuhan kita. Sejak akhir tahun lalu, zumba toning mulai menjadi salah satu pilihan olahraga bagi para mama yang berniat menurunkan berat badan dengan cara yang fun.

Apa yang membedakan zumba toning dengan jenis zumba yang lain? Gerakan dalam zumba toning menggunakan stick yang menyerupai dumbell dengan beban mulai dari 1/2 hingga satu kilogram. Maka, tak hanya sekadar membakar lemak. zumba toning juga mengencangkan dan membentuk otot. Gerakan yang dilakukan juga cenderung lebih lambat dibandingkan dengan zumba biasa karena bertujuan untuk memperkuat otot. Namun, tetap dengan musik khas latin yang membakar semangat, serta gerakan tari yang ceria.

Manfaat dari Zumba toning. Selain membakar lemak dan memperkuat otot, olahraga ini juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Bagian otot yang paling terasa kencang adalah bagian lengan, serta core atau bagian inti tubuh. Tak hanya itu, zumba toning juga terbukti ampuh menghilangkan stres.

Tips melakukan zumba toning:

  • Pastikan Anda memilih tempat atau instruktur olahraga yang terpercaya. Hal ini guna menghindari cidera pada otot.
  • Gunakan sepatu yang nyaman, karena gerakan zumba toning sangat dinamis.
  • Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Selamat olahraga, Mams! (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com, Video: Youtube)

Shares