Finance

Smart Shopping Tips for Smart Mamas

By  | 

‘As a mom, we should smart in everything’s, including shopping.’ 

Shopping for diapers, cloths hingga groceries sudah pasti jadi rutinitas kita sebagai mama. Namun berbelanja sambil mengajak Si Kecil juga bukan perkara mudah ya, mams? Karena itulah kita dituntut harus smart untuk menghadapi situasi ini. Salah satu cara untuk memudahkan mamas dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari adalah dengan berbelanja secara online.

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan dengan berbelanja online, yaitu seperti:

1.Flexible time. Hal ini sangat penting untuk para mama seperti kita. Tak harus berbelanja mengikuti jam opersional toko, kita bahkan bisa berbelanja tengah malam saat anak sudah tertidur lelap. Untuk mamas yang sibuk bekerja pun, Anda bisa berbelanja secara online di sela – sela makan siang Anda, sangat praktis bukan?

2.Perbandingan harga. Saat berbelanja langsung di toko, mamas hanya dapat berpatokan pada harga tunggal yang ditawarkan toko tersebut. Berbeda ketika Anda berbelanja online, Anda bisa membandingkan harga dari berbagai vendor, sehingga berbelanja pun bisa lebih hemat.  

3.More discounts. Salah satu trik online stores untuk mempertahankan pelanggannya adalah dengan menawarkan berbagai diskon, rewards dan cash back ketika Anda bergabung sebagai member. Anda juga akan selalu mendapatkan informasi tentang beragam promosi yang mereka miliki lewat newsletter atau bahkan chat.  

4.Pilihan terbatas. Display produk di supermarket hanya terbatas pada produk –produk tertentu yang mereka miliki. Nmaun tidak demikian halnya dengan toko online — pilihannya sangat banyak. Jika mamas tidak melihat apa yang Anda inginkan di satu toko online, Anda dapat pindah ke toko lainnnya. Sebagai konsumen, Anda memiliki keleluasaan untuk dapat melakukan itu saat berbelanja secara online.

5.Akses mudah ke ulasan konsumen. Tidak yakin dengan produk yang akan Anda beli? Lihatlah ulasan dari konsumen lain, dan Anda akan dapat membuat lebih mudah membuat keputusan.

6.No pressure sales. Kita semua pernah mengalami hal yang kurang nyaman saat melihat-lihat produk di toko dan sang pramuniaga mengikuti Anda kemananapun Anda pergi. Well, You don’t have to put up with that with online at all.

HappyFresh

HappyFresh adalah pionir belanja kebutuhan rumah tangga online di Asia Tenggara yang berkantor pusat di Jakarta, Indonesia dan beroperasi di Indonesia (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Malang), Malaysia, dan Thailand. Jasa yang diberikan HappyFresh adalah layanan belanja online kebutuhan rumah tangga untuk pribadi maupun kebutuhan dapur untuk perusahaan.

HappyFresh telah bekerjasama dengan berbagai retailer terpercaya sejak tahun 2014. Memiliki Personal Shopper terlatih yang dapat memilih barang belanjaan dengan segar dan juga Rider yang siap mengantar barang belanjaan dengan pilihan waktu pengantaran dimulai dari hari yang sama hingga tujuh hari kedepan. Dengan misinya untuk menyediakan layanan antar belanja kebutuhan rumah tangga secara online untuk seluruh keluarga di Asia Tenggara, HappyFresh berharap dapat mempermudah hidup banyak orang, termasuk Anda para mamas.

HappyFresh baru saja memperkenalkan wajah barunya, dalam upayanya untuk menargetkan pembeli milenial dengan memberikan pengalaman berbelanja mingguan daring yang mengesankan melalui kualitas pemilihan produk pesanan yang semakin ditingkatkan. 

Sejalan dengan tujuan baru ini, HappyFresh mengusung slogan ‘Freshly Handpicked’, yang diikuti juga dengan tampilan logo baru serta wajah baru pada maskot Apple Boy. 

“Sehubungan dengan peluncuran tampilan baru ini, selama bulan Juli, akan ada berbagai kampanye dan promosi untuk para pelanggan HappyFresh selama satu bulan penuh. Selain itu, kami juga telah melakukan berbagai peningkatan dari sisi layanan terutama layanan antar, di mana jangka waktu antar semakin konsisten,” terang David Lim, VP Marketing HappyFresh.

HappyFresh telah menambahkan fitur ‘chat’ pada aplikasi, untuk memudahkan komunikasi antara pelanggan dan shopper, terutama ketika shopper menemukan produk yang dipesan tidak tersedia/stoknya habis. Fungsi ini juga dilengkapi dengan fitur terjemahan otomatis yang dapat berguna bagi pelanggan yang hanya bisa berbahasa asing untuk dapat berkomunikasi dengan shopper HappyFresh.

Untuk memastikan kesegaran dan kualitas bahan makanan yang dipesan, HappyFresh juga telah meningkatkan peralatan antar. Sebagai contoh, kami telah mengaplikasikan kantung kemas termal untuk membawa produk beku dan dingin 

“Kami juga menggunakan kotak kardus atau tas biodegradable yang menarik dan ramah lingkungan untuk mengirimkan barang pesanan pelanggan. Saat ini, semua kotak isolasi termal sudah tersedia di seluruh armada kurir HappyFresh untuk menjaga kualitas barang belanjaan dari panas ataupun hujan,” tambah Ronald Chan, COO, HappyFresh.

Saatnya beralih ke belanja online ya, Mams! (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto.com, HappyFresh)

Shares