Interior Design

Pilihan Warna Rumah dan Karakter Seseorang

By  | 

Ternyata, perasaan seseorang juga bisa diketahui dari warna-warna yang diaplikasikannya pada tembok-tembok dan perabotan rumahnya. Aneh tapi nyata, bisa jadi memang pemilik rumah sedang menumpahkan mood dalam kombinasi warna pada dinding ruangan rumah mereka. Berikut ulasannya.

1. Warna merah. Warna ini memiliki daya tarik berupa energi yang bisa membangkitkan adrenalin. Warna ini juga bisa membangkitkan kegembiraan. Penggunaan warna merah biasa digunakan pada dinding ruang tamu atau ruang makan, karena bisa menimbulkan kedekatan dalam percakapan. Jika digunakan sebagai warna pintu masuk, ini menimbulkan kesan pertama yang kuat.

27e45891cad27bda4a05a2f398a38f09

2. Warna kuning. Warna ini memberikan kesan kegembiraan, keceriaan, dan suka cita. Kesan ini sangat tepat diaplikasikan pada dinding dapur dan ruangan-ruangan kecil di rumah, karena selain memberikan kesan keceriaan, kuning juga memberikan kesan yang luas dan hangat dalam penyambutan. Satu catatan untuk warna kuning ini adalah meskipun menunjukkan keceriaan, warna kuning ini lebih baik tidak dijadikan sebagai warna utama. Sebuah studi mengatakan orang lebih cenderung kehilangan kesabaran.

charming-cost-of-exterior-shutters-6-awesome-design

3.Warna biru. Warna  ini memberikan kesan tenang dan santai. Biasanya, pemilik rumah yang menggunakan warna biru memiliki sifat yang santai dan memiliki kepribadian yang hangat. Aksen biru lebih baik digunakan untuk dinding ruang keluarga, ruang tamu, atau dapur besar. Meskipun warna biru menimbulkan kesan santai dan tenang, warna biru ini bisa menimbulkan efek sebaliknya, seperti menimbulkan perasaan sedih. Kesan sedih ini dapat dilihat jika penggunaan biru dengan sedikit gelap dalam skema warna utama Anda.

perfect-blue-home-on-home-decor-bedroom-blue-home-design-ideas-blue-home

4. Warna hijau. Jika warna hijau digunakan sebagai warna utama dengan perpaduan kombinasi warna lain akan menimbulkan kesan tenang. Selain itu juga mencegah timbulnya stress. Warna ini cocok untuk pasangan baru menikah. Karena menimbulkan sex appeal agar segera mempunyai momongan.

comments-green-homes-designs_109316

5. Warna ungu. Jika Anda menemukan rumah dengan warna dinding ungu, bisa jadi pemilik rumah sedang merasakan kemakmuran dan kemewahan. Sebab, dengan sentuhan cita rasa kreativitas warna ini bisa menimbulkan kesan mewah. Warna ini cocok sekali jika dipakai di dinding kamar tidur. Apalagi menggunakan Aksen ungu terang seperti lavender dan lilac, dijamin tidur Anda akan nyenyak.

decoration-purple-home-decor-cc26dd3a7598368cdee39ef037b7e503jpg-585b08cf33099

6. Warna netral. Penggunaan warna netral seperti: hitam, abu-abu, putih, dan coklat merupakan warna dasar yang memiliki fleksibilitas tinggi. Pemilik rumah yang hanya menggunakan unsur warna ini pada dindingnya ingin menunjukkan kesederhanaan. Walaupun memiliki unsur sederhana, warna ini juga menimbulkan kesan tenang. Apalagi jika dipadukan dengan sedikit warna cerah seperti kuning. Khusus warna hitam, sebagian pakar dekorasi interior menyarankan untuk penggunaan sedikit aksen hitam pada warna dinding Anda, agar tercipta kesan mendalam.

neutral-home-design-rindo2

(Yosi Avianti/Photo : Various, Istockphoto.com)

Shares