Education

Yuk, Ajarkan Anak Belajar Aritmetika dengan Sempoa!

By  | 

Tahukah Anda mamas, bahwa sempoa amat penting dalam operasi dasar matematika. Penggunaan sempoa akan mempermudah anak dalam mengerjakan soal aritmetika (penjumlahan, pengurangan, pengalian, dan pembagian) dengan lebih cepat dan tepat.

Ketika belajar sempoa, pikiran Si Kecil akan dilatih untuk berkonsentrasi. Dengan berkonsentrasi, Si Kecil akan lebih mudah menjumlahkan, mengurangkan, membagi, dan mengalikan angka-angka pada soal yang diberikan.

Sempoa mengajarkan Si Kecil akan cara berhitung atau jalan pikiran untuk berhitung. Yang bekerja disini adalah “mental aritmetika”-nya. Mental aritmetika adalah kemampuan berhitung dengan menggunakan pikiran tanpa alat bantu. Banyak keunggulan belajar sempoa.


Dalam perkembangannya, sempoa bisa digunakan untuk melatih:
• Fungsi otak
• Melatih daya ingat
• Logika
• Kreativitas
• Konsentrasi
• Meningkatkan kecepatan, ketepatan, dan kecermatan berpikir
• Menumbuhkan rasa percaya diri
• Meningkatkan minat pada matematika

Diluar manfaatnya dalam penghitungan aritmetika, saat ini sempoa juga digunakan untuk keperluan:
• Melatih dan menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri
• Melatih daya imajinasi dan kreatifitas anak-anak
• Koordinasi antara tangan dan otak lebih baik.
• Meningkatkan konsentrasi belajar anak-anak

CMA Mental Arithmetic

CMA Mental Arithmetic (CMA) adalah pusat pendidikan yang mengkhususkan diri dalam aritmatika mental sempoa dua tangan. Didirikan sejak 1984 oleh Master Tai Chiang Ching dari Taiwan, CMA telah fokus dan memiliki sistem pengajaran kredibel yang menekankan pada perkembangan otak. Kurikulum berbasis multimedia CMA telah teruji dan terbukti selama lebih dari dua dekade, menjadikan CMA pemimpin dalam sistem pengajaran yang menggabungkan cara tradisional dalam mengajar sempoa dengan teknologi kontemporer.
CMA mission is to ”Create Great Minds”. CMA ingin mendorong percepatan pembelajaran sistem dua tangan Abacus Aritmetika, Aritmetika Mental, Aritmetika Aural, dan praktik secara online dengan semangat, dan untuk memberdayakan siswa CMA dengan energi mental, fisik, dan spiritual.

Si Kecil berusia 3 tahun ke atas, sudah bisa lho mams belajar di CMA. Tak perlu khawatir dengan kualitas CMA, karena CMA dikelola dan didukung oleh tim profesional yang berkualitas dengan para pengajar berpengalaman dan management skills yang teruji. Selama bertahun-tahun, CMA telah melatih banyak siswa yang dengan kemampuan akademis yang sangat baik dan juga meraih penghargaan tertinggi dalam kompetisi sempoa.

CMA International adalah salah satu lembaga pelatihan aritmetika yang tumbuh paling cepat di dunia. Saat ini, CMA hadir di lebih dari 20 negara di seluruh dunia dan akan terus berkembang ke wilayah-wilayah baru. Di Indonesia, CMA berada di Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, Sunter, Harapan Indah, Gading Serpong, Greenville, BSD, Citra Garden 6, Medan, Menteng, Kupang, Surabaya Pakuwon, Surabaya Citraland, dan Pontianak.


Untuk info lebih lanjut mengenai CMA Mental Arithmatic, mamas dapat menghubungi no. telepon (021) 5698 3689/90, atau mengunjungi website CMA di: www.cmaindo.com, serta follow media sosial CMA di Facebook: CMA Mental Arithmetic Indonesia, Twitter: @CMAindo, dan Instagram: CMAIndo.

Di Wednesday Giveaway Minggu ini, kami ingin mengajak para mamas untuk sharing seberapa pentingnya mengajarkan berhitung pada anak, dan bagaimana tip dan triknya? Jawab di kolom comments ya, mams! 3 mama yang beruntung, nantinya akan mendapatkan free 1 term untuk kelas aritmetika di CMA bagi Si Kecil. Pemenang akan diumumkan pada hari Minggu, 14 April 2019 di Instagram stories @thesmartmamas.

Ingat ya mams, hadiah tidak dapat dialihkan ke orang lain. Dan bagi pemenang di Jakarta, hadiah dapat diambil di CMA 5th Foundation Mental Arithmetic Competition di Food Centrum Sunter pada hari Minggu, 21 April 2019. Happy sharing! (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. CMA)

Shares