Style

Happy Healthy Eating with Garden Fresh

By  | 

Selain mengetahui apa saja MPASI bernutrisi tinggi untuk mendukung tumbuh kembangnya, perlengkapan pendukungnya juga penting untuk mamas ketahui guna memudahkan Anda dan Si Kecil saat proses pengenalan MPASI ini.

WHO menyarankan agar mamas memperhatikan ketiga hal ini saat pertamakali memberikan MPASI untuk Si Kecil, yaitu porsinya, teksturnya, dan yang terakhir adalah ragam makanannya.

Untuk porsinya, takaran makanan yang akan diberikan kepada bayi harus disesuaikan dengan kebutuhan kalorinya. Bayi berusia 6 – 8 bulan misalnya, membutuhkan 200 kalori yang akan terpenuhi dari pemberian puree sebanyak 2 – 3 kali sehari.

Untuk tekstur puree, sejak pertama kali diberikan di usia 6 bulan, sudah diperbolehkan memberikan puree yang semi kental dan bertahap diberikan makanan cincang halus sejak usia 9 bulan.

Sedangkan untuk keragaman jenis makanan, utamakan sayur dan buah untuk pengenalan pertama MPASI ke Si Kecil.

 

gf 2

 

Berikutnya, mamas juga memerlukan perlengkapan makan – minum Si Kecil termasuk food processor-nya. Perlengkapan ini tak hanya memudahkan Si Kecil melewati masa transisi dari ASI ke solid food, namun juga dapat membantu mamas memudahkan pengolahan MPASI.

 

NUBY_X_SHOPEE_BANNER_640X320_-02

 

Nuby Garden Fresh

Nuby merupakan perlengkapan makan – minum anak yang terbuat dari material aman dan berkualitas, serta BPA free. Salah satu seri produk Nuby adalah Garden Fresh. Dari sendok makan bayi hingga food processor, semua ada di rangkaian produk Nuby Garden Fresh.

Benefit menggunakan Nuby Garden Fresh:

1. Food preparation storage. Menggunakan food processor Nuby, akan memudahkan mamas untuk mengolah sendiri MPASI Si Kecil. Dengan begitu, nutrisi dan kualitas MPASI Si Kecil terjamin. Setelah itu, mamas bisa menyimpan sebagian MPASI tadi kedalam storage food Garden Fresh untuk dibekukan dalam freezer.

2. 1st solids. Nuby Garden Fresh memiliki sendok makan bayi yang bisa digunakan saat pertama kali mamas mengenalkan Si Kecil dengan makanan solid.

3. Baby led feeding. Si Kecil yang sedang belajar makan sendiri juga bisa menggunakan produk Garden Fresh untuk meminimalisasi sisa makanan yang berantakan.

4. Toddler training. Rangkaian produk Nuby Garden Fresh juga tersedia untuk Si Toddler yang sudah bisa makan sendiri layaknya orang dewasa.

 

3

 

Rangkaian produk Nuby Garden Fresh ini bisa mamas dapatkan di gerai Mothercare dan baby shops lainnya atau secara online di www.mothercare.co.id. Mamas juga bisa mengetahui info lebih lengkap tentang Nuby dengan mengunjungi akun Instagram Nuby di @nubyindo.

 

4

Di Wednesday Giveaway minggu ini, SmartMama dan Nuby ingin mengajak mamas untuk sharing tentang apa sih solid food pertama yang mamas berikan untuk Si Kecil? Jawab di kolom comments ya, mams. 3 orang mama yang beruntung akan mendapatkan paket menarik dari Nuby. Pemenang akan diumumkan pada hari Minggu, 24 Februari 2019 di akun Instagram @thesmartmamas. Happy sharing! (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. Nuby)

Shares