Education

Yuk, Ajak Si Kecil Mengikuti Drawing Competition untuk Mendukung Bakatnya!

By  | 

Menggambar tak hanya berkaitan dengan seni semata, masih banyak manfaat positif lainnya yang akan didapat oleh Si Kecil dengan menggambar.

Tahukah Anda mamas, bahwa coretan-coretan Si Kecil yang mungkin bagi Anda terlihat beratakan itu, adalah awal dari kemampuannya berkreasi? Tak hanya itu saja, menggambar juga sangat baik untuk tumbuh kembangnya.

 

Manfaat Menggambar Bagi Anak

Menggambar dapat merangsang aktivitas dan perkembangan otak anak. Menggambar juga dapat mengembangkan keterampilan anak dalam memecahkan masalah, keterampilan motorik halus, komunikasi verbal, dan juga imajinasi anak.

Menggambar juga dapat melatih rasa percaya diri dan menjadi sarana bagi anak untuk mengekpresikan dirinya. Selain itu, menggambar juga bisa menghilangkan kebosanan dan pereda stres pada anak lho, mams!

Karena itu, yuk kita dukung  kegemaran Si Kecil dalam menggambar! Salah satu bentuk dukungan yang bisa mamas berikan adalah dengan mengikutsertakan Si Kecil di ajang kompetisi menggambar.

 

HILO

 

HiLo School Drawing Competition 2019

Memasuki tahun 2019, HiLo School yang merupakan susu lezat rendah lemak untuk pertumbuhan Si Kecil, kembali mengadakan HiLo School Drawing Competition (HSDC) 2019. HSDC merupakan kompetisi menggambar dan mewarnai tingkat Sekolah Dasar se-Indonesia.

“HiLo School Drawing Competition (HSDC) telah memasuki tahun ketujuhnya, dan kami sangat senang melihat antusiasme masyarakat Indonesia yang terus meningkat tiap tahunnya. Dibagi menjadi 2 kategori lomba, yaitu lomba mewarnai (untuk kelas 1-3 SD) dan lomba melengkapi gambar (untuk kelas 4-6 SD), rangkaian roadshow HSDC 2019 berlangsung pada Januari hingga Mei 2019 di 63 kota di 34 provinsi di Indonesia dan menjangkau 2 juta anak Indonesia di 10.000 sekolah untuk tumbuh sehat, cerdas dan optimal,” jelas Michael Brian, Brand Specialist HiLo School di press conference  HSDC 2019 di hotel Aloft.

Untuk mengikuti kompetisi ini, Si Kecil dapat mengunduh kertas gambar di website HiLo School sesuai dengan kelas Si Kecil, warnai atau lengkapi kertas gambar tersebut, lalu kumpulkan hasil karyanya beserta 1 buah kemasan HiLo School kepada penjual HiLo atau ke kantor HiLo di kota kediaman mamas. 3 orang pemenang kompetisi ini akan mendapatkan hadiah traveling ke Universal Studio Singapore.

 

Foto Bersama Narasumber Press Conference HSDC 2019

 

Pentingnya Traveling Untuk Tumbuh Kembang Anak

Hadiah yang dipersembahkan oleh HiLo School bekerjasama dengan Singapore Tourism Board ini bukan tanpa alasan. HiLo School percaya bahwa traveling merupakan salah satu cara efektif untuk mendukung tumbuh kembang anak, khususnya sisi kognitif, emosional dan fisiknya, serta mempererat hubungan antara anak dengan orang tua.  

Nadya Pramesrani, M.Psi., Psikolog dari @rumah.dandelion pun menambahkan, “Berdasarkan survey yang dilakukan Family Travel Association tahun 2016, usia anak yang direkomendasikan untuk liburan adalah 6-12 tahun (usia Sekolah Dasar).”

“Disini, orang tua berperan penting untuk mengoptimalkan proses belajar anak melalui liburan bersama, karena liburan memiliki segudang manfaat bagi anak. Misalnya, dengan liburan ke lokasi yang berbeda budaya dan kebiasaan, anak dapat terlatih kemampuan sosial dan adaptasinya. Perkembangan otak anak juga semakin terstimulasi dengan kegiatan bermain interaktif yang melibatkan seluruh anggota keluarga, serta meningkatkan ikatan emosional antara orang tua dan anak. Sementara itu, kegiatan di luar ruangan dan di alam dapat meningkatkan kemampuan konsentrasi, kemampuan fisik, serta daya tahan tubuh anak,” urai Nadya.

Dengan alasan tadi, maka tahun ini HiLo School Drawing Competition 2019 bekerja sama dengan Singapore Tourism Board, mengajak 3 orang pemenang HSDC 2019 menikmati paket wisata gratis ke Singapura. Disini, Si Kecil beserta satu orang pendamping orang tua akan mengunjungi berbagai destinasi menarik dan edukatif bagi keluarga Indonesia seperti Gardens by the Bay, Rainforest Lumina, River Safari, Sentosa, Universal Studios Singapore, serta hadiah total uang tunai senilai 150 juta Rupiah dari HiLo School.

“Singapura adalah destinasi wisata ramah keluarga, dan merupakan salah satu yang paling populer, bagi masyarakat Indonesia. Melalui kompetisi ini, kami ingin anak-anak dan para orang tua dapat semakin mengenal atraksi wisata Singapura yang edukatif dan menginspirasiserta menjadi ajang perkenalan bagi Merli, maskot kami yang baru,” ujar Raymond Lim, Area Director Indonesia, Singapore Tourism Board.

HiLo School juga bekerja sama dengan Wildlife Reserves Singapore Group, dengan mengadakan On-Pack Promo. Promo tersebut berupa GRATIS 1 (satu) tiket masuk anak (usia 3-12 tahun) untuk setiap pembelian tiket masuk dewasa harga normal, dengan menukarkan potongan voucher promo dari balik kemasan HiLo School bertanda khusus pada saat pembelian tiket masuk dewasa  di Singapore Zoo, River Safari, dan Jurong Bird Park. Hmm…. Sayang sekali untuk dilewatkan bukan, mams?

 Aplikasi-HiLo-School-Draw-Play-augmented-reality

 

HiLo School Draw and Play 3.0

Tak hanya drawing competition saja, HiLo School juga kembali memperkenalkan perkembangan terbaru aplikasi permainan digital anak, yaitu HiLo School Draw and Play 3.0, sebagai media edukasi kesehatan bagi anak.

“Tidak hanya dilengkapi fitur augmented reality untuk membuat kertas gambar tampak nyata dan dapat bergerak, aplikasi ini juga dilengkapi beberapa update terbaru terkait permainan aktivitas fisik, untuk mendukung anak bergerak aktif di era digital supaya tumbuh ke atas, gak ke samping,” terang Michael.

Untuk informasi lengkap seputar detail dan jadwal kegiatan roadshow HiLo School, kunjungi website www.HiLo-School.com; www.facebook.com/susuhiloschool atau follow Instagram @hilo_school. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. HiLo School)

Shares