Style

Dukung Si Kecil Bermain di Luar Ruang dengan Skuter Ini!

By  | 

Berbanding terbalik dengan saat ini, dahulu kita menghabiskan masa kecil dengan bermain sepeda, petak umpet, berlarian di taman dan permainan luar ruang lainnya. Sedangkan anak-anak kita saat ini, lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam ruangan, bermain game di gadget mereka, atau menonton televisi.

 

medium-Mixed_ Maxi Deluxe + Maxi Deluxe Foldable (T-Bar)

 

Manfaat Bermain di Luar Ruang

Padahal, American Academy of Pediatrics (AAP) mengatakan bahwa banyak permainan outdoor sangat penting untuk kesehatan anak-anak lho, Mams! Diantaranya adalah:

1. Kesehatan fisik.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengatakan bahwa tingkat obesitas anak-anak meningkat lebih dari dua kali lipat sejak tahun 1980. Salah satu cara untuk memerangi obesitas adalah dengan memberi anak-anak banyak bermain di luar ruangan setidaknya 1 jam/hari. Bermain di luar ruangan memberi anak-anak kesempatan untuk berlari, melompat dan banyak lagi yang akan melatih kekuatan fisiknya. Aktivitas luar ruang juga memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kadar vitamin D agar terlidung dari osteoporosis dan penyakit jantung serta diabetes.

2. Kesehatan mental.

Aktivitas sekolah yang padat bukan tidak mungkin membuat anak mengalami stres atau menderita kondisi seperti depresi atau kecemasan. Sehingga aktivitas fisik dalam bentuk bermain di luar dapat membantu anak-anak mengurangi stres mereka. The Children & Nature Network mengatakan kontak dengan alam dapat membantu mengurangi tingkat stres dan kondisi dampak positif seperti kecemasan atau gangguan attention deficit hyperactivity.

3. Mendukung kemampuan intelektual.

Manfaat neurologis dari bermain di luar ruang dapat memberikan stimulasi intelektual juga. AAP mengatakan bermain di luar ruang dapat membantu anak-anak lebih fokus dalam meningkatkan kesiapan untuk belajar, menghadapi lingkungan sekolah, melatih kreativitas, hingga terampil dalam memecahkan masalah.

4. Perkembangan sosial.

Bermain di luar rumah juga dapat mendukung perkembangan sosial mereka. Bermain memberi anak kesempatan untuk belajar bagaimana bekerja dalam kelompok, berbagi, bernegosiasi dan menyelesaikan konflik.

Karena itu, jangan ragu saat Si Kecil ingin bermain di luar ruang ya, Mams! Bahkan, sebaiknya mama juga mendukung mereka dengan menyediakan fasilitas untuk bermain di outdoor. Beragam mainan luar ruang bisa mamas sediakan bagi Si Kecil untuk mendukungnya. Salah satu diantaranya adalah Maxi Micro Deluxe scooter dari Micro!

 

medium-Mixed_ Micro Scooter Flex 200mm PU + Maxi Micro Delxue + Micro Suspension + Helmet

 

Maxi Micro Deluxe Scooter

Maxi Micro Deluxe scooter merupakan skuter yang dirancang bagi Si Kecil yang berusia 5 hingga 12 tahun ini sudah pasti akan menarik perhatiannya. Si Kecil dapat bermain bersama-sama dengan teman-temannya di area sekitar rumah sambil mengeksplorasi lingkungan sekitar dengan aman.

 

1

 

Skuter ini aman digunakan, karena selain terbuat dari material yang kuat dan aman bagi anak, skuter ini juga memiliki bantalan karet dibagian handle yang bisa menghindari benturan pada saat skuter jatuh menimpa tanah, dan menghindari luka pada tangan. Si Kecil juga dapat menggunakan berat badannya dan stang scooter untuk berbelok secara halus dan aman. Ketika dikendarai pun akan terasa halus dan tenang berkat ban Micro yang terbuat dari polyurethane berkualitas tinggi dan dek dilapisi dengan fiberglass fleksibel, yang keduanya dapat meredam goncangan pada jalan. Jadi, mamas tak perlu khawatir saat Si Kecil memainkan scooter ini.

 

2

 

 

Maxi Micro Deluxe scooter ini bisa mamas dapatkan di gerai ELC, Wilio, Central Dept. Store, Toys Kingdom, Toys City, dan toko mainan anak lainnya.

Setelah memahami lebih jauh mengenai manfaat positif  bagi anak ketika bermain di luar ruang, bagaimana tanggapan mama? Apakah Anda juga termasuk mama yang mendukung Si Kecil bermain di luar ruang? Dan apa saja bentuk dukungan Anda? Sharing yuk, Mams!  Jawab di kolom comments ya.. 1 orang mama yang beruntung akan mendapatkan Maxi Micro Deluxe scooter beserta aksesorisnya senilai Rp. 3.000.000,- Happy sharing, mams! (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. Micro)

Shares