Mind

Birth Club, Support Group Sesama Mama

By  | 

Hi Mams! Anda pasti setuju bahwa support system merupakan salah satu fondasi penting yang dibutuhkan oleh setiap mama baru dalam menjalani proses perubahan peran. Bergabung dalam sebuah support group adalah salah satu cara untuk mendapatkannya. 

ki - ka: Mama Naira (ketua panitia) & Tika, mama of 3

ki – ka: Mama Naira (Ketua Panitia) & Tika, mama of 3 (Founder)

Ketika bertemu dengan Birth Club Januari – Februari 2017, Smartmama merasakannya. Gabungan 79 Mama baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia memberikan aura positif yang saling mendukung dalam menjalankan peran sebagai mama. Ditemui dalam event gathering pertamanya dengan tema “Joyful One-derSea” pada Sabtu (3/3/2018) bertempat di Sophie Paris, Jakarta Selatan, Mama Naira selaku ketua panitia gathering mengungkapkan tujuan diadakannya event ini untuk menjembatani keinginan para mamas member BC agar dapat saling bertemu dan membina hubungan baik setelah sebelumnya hanya melakukan komunikasi via Whatsapp group, serta merayakan ulang tahun pertama anak – anak yang tergabung dalam Birth Club ini.

Changing set games for papa

Changing shirt games for papa

Selama acara, diadakan beragam acara seru mulai dari lomba fashion show, games baby changing shirt untuk para papa, pemaparan produk sponsor, penganugerahan mommy awards untuk 10 kategori mulai dari terbijak, hingga yang paling inspiratif.

BirthdayBash-109

Beberapa topik yang sering menjadi bahan perbincangan new mama adalah tentang pola asuh, menu MPASI, natural remedies untuk anak – anak yang sedang sakit, hingga rekomendasi dokter anak/keluarga dan testimonial produk bayi. Hal ini diakui Naira sering menjadi topik obrolan sehari – hari, “Melalui group sharing, kami sebagai mama baru tidak pernah merasa sendiri dan selalu dikelilingi oleh profil suportif dalam proses memberikan yang terbaik bagi Si Kecil,” ungkapnya.

Ia dan para member berkeinginan untuk mengadakan acara serupa setiap tahun agar komunikasi dan hubungan baik diantara para mama dapat terjalin.

BirthdayBash-94

 BirthdayBash-61

Kami percaya, setiap mama memiliki cara tersendiri dalam menyikapi perubahan peran menjadi seorang mama. Bergabung dalam sebuah support group yang positif terbukti dapat membantu Anda melewati masa – masa sulit dan menantang membesarkan seorang anak. Nah, bagaimana dengan pengalaman Anda? Share melalui kolom komentar, ya.. apakah saat ini Mamas sedang tergabung dalam sebuah komunitas tertentu? Acara ini didukung oleh smartmama.com (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. BC Jan – Feb 2017) 

Shares