Health

Treatment Massage untuk Si Kecil yang Gadget Holic

By  | 

Hi Mams! Tahukah Anda bahwa kebiasaan bermain gadget dapat turut berpengaruh pada postur tubuh Si Kecil? Cara & perawatan berikut akan membantu mengatasinya. 

Terlalu sering mengakses gadget akan menyebabkan posisi kepala lebih condong ke arah depan sehingga meningkatkan berat pada tulang belakang & tulang punggung. Kondisi ini memaksa kepala & leher bekerja lebih keras, sehingga tidak jarang menimbulkan rasa sakit pada bagian punggung/leher, postur tubuh melengkung, dan penglihatan menurun.

Child using mobile phone at home

Hal ini diungkapkan oleh Psikiater Konsultan Anak dan Remaja, dr. Anggia Hapsari, SpKJ(K) dalam acara peluncuran  “Gadget Holic Treatment” yang pertama dan satu-satunya ada di Indoenesia oleh Mom n Jo beberapa waktu lalu.

Berikut adalah dampak negatif pada kesehatan fisik, mental, dan sosial pada Si Kecil yang gadget holic:

1. Menganggu waktu tidur, sehingga mempengaruhi kesehatan anak.

2. Keasyikan bermain gadget memicu anak menjadi malas.

3. Memengaruhi kesehatan mata.

Cyber bullying by phone text message

4. Mudah cemas, tidak bisa jauh dari jangkauan gadget.

5. Jauh dari lingkungan sosial.

Lalu, harus bagaimana?

Mulai menerapkan batasan akses terhadap gadget, melakukan pendampingan dan meningkatkan kualitas bonding bersama Si Kecil tentu menjadi langkah utama yang harus segera dilakukan. Paralel dengan tindakan tersebut, ada baiknya Mamas mulai melakukan treatment massage untuk perlahan – lahan mengembalikan vitalitas tubuh Si Kecil melalui rangkaian Treatment Gadget Holic di gerai – gerai Mom n Jo terdekat.

Gadget Holic Treatment

Treatment khusus pertama dan satu-satunya ada di Indonesia ini akan membantu menghilangkan ketegangan dan keluhan sakit serta pegal di sekitar leher, punggung, bahu, mata, kepala yang diakibatkan oleh salah posisi saat menggunakan gadget. Treatment ini dapat dilakukan untuk anak usia batita hingga dewasa, meliputi stretching dan ketukan neurologis. Selain itu, treatment ini juga terbukti sekaligus dapat meningkatkan daya penglihatan dan memperbaiki postur tubuh jika dilakukan secara berkala. Selamat mencoba, Mams! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares