Education

Ajak Si Kecil Belajar Matematika Seru dengan 2 Buku Ini!

By  | 

“To instill a love of Math. Math is everywhere, Math is part of our life. Let’s make Math alive!“- Elvina Lim Kusumo

Yes Mamas,, selama ini pelajaran matematika memang kerap menjadi mata pelajaran yang “dibenci” dan ingin dihindari. Padahal, matematika adalah bagian dar hidup, dan jika dilakukan dengan cara yang fun, maka belajar matematika akan sangat menyenangkan bagi Si Kecil. Bertempat di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang Selatan, Esensi dari PT. Penerbit Erlangga secara resmi meluncurkan 2 buku karya Elvina Lim Kususmo, founder Indonesia Montessori.com (IMC) yang berjudul Montessori di Rumah: 55 Kegiatan Matematika dan Montessori di Rumah: Buku Aktivitas Kegiatan Matematika.

image1

Kedua buku ini merupakan kumpulan kegiatan edukatif belajar matematika dengan metode Montessori. Seluruh kegiatan tersebut telah diterapkan sendiri oleh Elvina terhadap putranya Caleb. Buku ini tediri dari penjelasan singkat mengenai seluk beluk belajar matematika dengan konsep Montessori dan fungsinya bagi perkembangan anak. Tak hanya itu, buku ini juga disertai dengan tip dan trik bagi orangtua dalam mendampingi anak ketika melakukan kegiatan belajar. Elvina berharap, buku ini akan mempermudah setiap orangtua dalam memperkenalkan anak pada matematika, sekaligus membuat proses belajar terasa menyenangkan.

image3

Selain acara peluncuran buku, event yanEg digelar pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017 tersebut juga diisi dengan acara Parenting Day yang sangat bermanfaat bagi orangtua dan anak. Antara lain, book signing dan photo session bersama Elvina Lim Kusumo, sharing dari Elvina seputar penerapan belajar matematika dengan metode Montessori, juga bazaar dan  bubble show yang sangat seru.

Nah Mams, bagi Anda yang ingin mengajarkan konsep matematika sejak dini pada Si Kecil, 2 buku karya Elvira tersebut telah tersedia di toko buku terdekat. Yuk, jadikan belajar matematika sebagai aktivitas yang fun! (Karmenita Ridwan/Photo; Dok. Esensi, Dok. IMC)

Shares