Sex

Alasan Pasangan Kehilangan Gairah Seksual (dan Solusinya)

By  | 

Dalam survei online yang dilakukan oleh Smart Mama kepada 215 responden, 70% diantaranya mengaku mengalami penurunan gairah seksual setelah memiliki bayi. Bagi para mama, hal ini wajar terjadi (Baca: Mengapa Gairah Seksual Menurun?). Tetapi, bagaimana bila yang terjadi justru sebaliknya, pasangan Anda lah yang mengalaminya. Yuk, cari tahu dulu penyebabnya. 

three couples of legs

1. Penurunan kadar hormon testosteron, pada umumnya terjadi secara alami seiring bertambahnya usia. Hormon yang sering diidentikkan dengan fungsi seksual pada pria ini turut memengaruhi pembentukan massa otot & ketahanan energi. Setelah berusia 30 tahun ke atas, kadar hormon testosteron akan berkurang sekitar 1% tiap tahunnya yang turut menyebabkan penurunan gairah seksual dan pengurangan frekuensi ereksi yang terjadi secara spontan.

What to do: Ciptakan suasana romantis & goda pasangan dengan teknik foreplay untuk merangsang libido bercintanya (Baca: 5 Ide Foreplay Favorit Para Suami).

2. Stres. Sehingga sistem saraf di kepala menjadi terluka dan memproduksi terlalu banyak hormon kortisol. Kondisi ini turut menurunkan keinginan bercinta karena fokus perhatian yang tersita untuk penyelesaian masalah.

Woman making man erotic massage at home.

What to do: Berikan pijatan lembut di area punggung & kepala untuk memberikan efek relaksasi.

3. Bosan dengan manuver bercinta yang itu – itu saja, membuat pasangan enggan untuk bercinta dan menjadikannya hanya sebagai rutinitas.

What to do: Mencoba posisi baru yang menantang, why not? (Baca: 3 Posisi Bercinta Panas di Dapur)

4. Masturbasi. Sex expert Ian Kerner, Ph.D asal Amerika sekaligus penulis buku “She Comes First: The Thinking Man’s Guide to Pleasuring a Woman” mengungkapkan bahwa setelah melakukan masturbasi (yang dipicu oleh berbagai hal termasuk menonton film erotis), keinginan para pria untuk melakukan hubungan seks menjadi jauh berkurang.

What to do: Bangkitkan gairahnya dengan ide kinky seks yang aman sekaligus menantang  (Baca: 5 Hal “Kinky” Yang Wajib Anda Lakukan Bersama Suami). (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares