Health

Gel Pads, Must Have Item Bagi Breastfeeding Mama

By  | 

Menyusui merupakan salah satu kesempatan istimewa yang dimiliki mama untuk bisa mencukupi kebutuhan nutrisi bayinya dan mempererat bonding dengan Sang Bayi. Walau begitu, menyusui bukanlah perkara yang mudah bagi para mama. Seringkali mama harus mengalami payudara yang bengkak dan puting yang lecet. Tak hanya itu saja, beberapa mama bahkan sampai mengalami peradangan pada payudaranya dikarenakan infeksi yang kerap disebut dengan mastitis. Mama yang menderita mastitis akan mengalami pembengkakan payudara yang disertai dengan rasa sakit, pada kondisi yang lebih parah biasanya mama juga akan mengigil dan demam.

 

image2 (5)

 

Big Ol’ Belly Hot & Cold Breast Gel Pads Breast Therapy merupakan aksesori wajib bagi ibu hamil dan ibu menyusui. Gel pads kompres ini dapat membantu meredakan bengkak dan rasa sakit pada payudara di saat menyusui maupun masa kehamilan. Mamas akan tetap merasa nyaman saat mengenakannya karena gel pads ini mudah digunakan, empuk dan fleksibel karena bentuknya yang telah disesuaikan dengan fungsinya.

 

image3 (3)

 

Manfaat Hot & Cold Breast Gel Pads Breast Theraphy:

  1. Masa Kehamilan. Kompres hangat payudara dengan gel pad ini untuk memberikan kenyamanan buat ibu yang sedang hamil, kompres dingin bisa membantu memperlebar saluran ASI.
  2. Masa Menyusui. Pada Ibu menyusui, gel pads ini dapat membantu meredakan bengkak dan sakit pada payudara yg disebabkan oleh mastitis ataupun keluhan lain pada payudara, serta dapat juga memperlancar produksi ASI sehingga menghasilkan ASI yang lebih banyak. Gel pads bisa digunakan dan diselipkan pada alat pompa manual maupun elektrik, pas melingkar di sekitar corong pompa dan disekitar payudara.
  3. Masa Penyapih. Gel pads kompres ini dapat digunakan pula untuk kebutuhan lainnya seperti kompres saat demam, kaki keseleo atau lainnya. Kompres dingin dapat membantu menurunkan suhu badan, meredakan rasa sakit. Kompres hangat dapat mengurangi rasa sakit, melancarkan peredaran darah dan meredakan bengkak.

 

image1 (7)

 

Cara Penggunaan:

  • Kompres hangat: Untuk kompres hangat, dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, bisa direndam ke dalam air panas, dimasukkan ke dalam microwave atau ke dalam alat sterilizer botol bayi.
  • Selalu bungkus gel pads dengan kain pembungkus sebelum ditempelkan pada kulit / payudara supaya tidak menyebabkan iritasi kulit karna panas, atau tempelkan / aplikasikan gel pads pada kulit dengan permukaan kain menempel pada kulit / payudara.
  • Kompres dingin: Dinginkan di dalam freezer selama kurang lebih 2 jam.
  • Penggunaan dengan breast pump: Panaskan gel pads dan lingkarkan di sekitar luar corong breast pump. Bisa digunakan sambil memompa payudara, gunakan hands free breast pump bra supaya memudahkan. Setelah selesai digunakan basuh dan lap dengan sabun atau air bersih.

Big Ol’ Belly Hot & Cold Breast Gel Pads Breast Therapy ini bisa Mamas dapatkan di akun Instagram @big_ol.belly. Tak hanya gel pads saja, Mamas juga bisa mendapatkan beragam maternity and nursing item lainnya.

Nah, bagaimana dengan pengalaman Mamas selama menyusui Si Kecil? Sharing yuk di kolom comments! 3 Mamas yang beruntung akan mendapatkan paket menarik dari Big Ol’ Belly. Pemenang akan diumumkan di sosial media Instagram @thesmartmamas pada hari minggu, 13 Agustus 2017. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Big Ol’ Belly, doc. Istockphoto.com)

Shares