Pleasure

Disneyland Vs Disney Sea Tokyo

By  | 

Mamas, bagi Anda yang memiliki rencana untuk berlibur di Tokyo bersama keluarga tentu ingin berkunjung ke Disney Resort yang terletak di kawasan Urayasu, Maihama. Di sini Anda dihadapkan dengan dua pilihan theme park yang seru, Disneyland dan Disney Sea. Jika ada waktu tentu lebih baik mengunjungi keduanya, namun jika Anda hanya ingin mengunjungi salah satunya, pembahasan berikut bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Disneyland

tokyo disneyland1

  • Sangat kids friendly. Atmosfer di Tokyo Disneyland sangat ramah dan menyenangkan untuk anak-anak, khususnya yang masih berusia toddler. Di sini, ia akan dimanjakan dengan berbagai karakter favorit yang dapat dipeluk dan foto bersama. Suasana serta bangunannya pun sangat khas anak-anak, misalnya castle Cinderella yang persis seperti dalam dongeng, atau bentuk restoran lucu yang membuat anak-anak betah di dalamnya.
  • Fun rides. Mainan yang tersedia juga sangat seru dan banyak yang bisa dinaiki oleh anak usia toddler. Misalnya Pooh’s Hunny Hunt, Monster’s Inc. Ride & Go Seek, Goofy’s Paint & Play House, juga berpetualang di Jungle Cruise. Super seru!

tokyo disneyland2

  • Cute souvenirs. Suvenir yang dijual di berbagai gerai juga gerobak di dalam Disneyland sangat lucu dan menggoda. Yang ikonik tentu saja bando Minnie Mouse, tak hanya itu ada berbagai peralatan makan, mug, kostum karakter favorit dan masih banyak lagi. Semuanya didesain menarik dan sudah pasti sesuai dengan selera anak.
  • Parade yang seru. Baik parade di siang hari maupun malam hari keduanya mendatangkan hampir seluruh karakter Disney yang lucu-lucu. Mulai dari Mickey Mouse & friends, Princess, hingga Si Lightning Mcqueen yang dibuat sesuai dengan ukuran mobil dan dihiasi lampu yang cantik. Tak hanya Si Kecil, Anda pun pasti terpukau dengan parade di happiest place on earth ini.

Disney Sea

disney sea1

  • Hanya ada di Jepang. Yes Mams, konsep Disney Sea hanya ada di Jepang, sehingga jika Anda berkunjung ke Tokyo, sayang sekali jika tidak mampir ke tempat ini. Dibuka pada tahun 2001, theme park ini memang mengusung konsep lautan sehingga sarat dengan air.
  • Unik. Jika Disneyland cenderung fun, maka Disney Sea lebih unik, mulai dari bangunan hingga permainan. Anda akan terkagum-kagum melihat rumah Ariel yang persis seperti dalam film kartunnya, dan terkesan betul-betul di bawah laut. Atau melihat istana Aladdin yang membuat kita serasa berada di Timur Tengah.

disney sea2

  • Lebih dewasa. Bentuk bangunan, juga permainan yang berada di sini cenderung lebih dewasa dan kebanyakan water adventure, sehingga lebih cocok untuk anak-anak usia sekolah.
  • Suvenir lebih klasik dan mewah. Dibandingkan dengan Disneyland, suvenir yang dijual di gerai dan gerobak Disney Sea cenderung lebih klasik dan mewah. Lebih cocok untuk dijadikan koleksi, bukan untuk mainan.
  • Parade di air. Berbeda dengan Disneyland yang melakukan parade di area jalan, parade di Disney Sea dilakukan di area lagoon yang cantik. Dalam parade ini, para karakter Disney akan menaiki kapal cantik yang dipenuhi dengan lampu-lampu. Tema cerita yang diangkat juga lebih romantis dan dewasa. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com, Various)

 

 

Shares