Mind

4 Cara Lebih Rileks dengan Pijatan Sendiri

By  | 

Saat Anda merasa tegang, kelelahan, ataupun stress, yuk lakukan beberapa gerakan memijat yang simpel ini! Selain tak sulit, Mamas bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja lho, Mams. Berikut ini caranya:

1.  Memijat kepala. 

Posisikan ujung jari di atas kepala bagian tengah dengan ibu jari di sisi sebelah telinga. Kemudian, lakukan gerakan memutar secara perlahan dari atas hingga belakang kepala Anda selama beberapa kali. Selanjutnya, letakkan ibu jari Mamas pada tulang pipi dan jari telunjuk serta jari tengah di antara mata dan telinga. Pijat memutar di bagian tersebut secara perlahan.

2. Memijat mata. 

Tekan perlahan kedua area mata bagian dalam yang dekat dengan hidung, menggunakan kedua ibu jari selama beberapa detik. Lanjutkan dengan gerakan memutar ke arah mata bagian luar atas secara perlahan. Lakukan gerakan yang sama dengan menggunakan jari telunjuk pada bagian bawah mata Anda. Kemudian, usapkan kedua tangan sambil tutup kedua mata Anda untuk mendapatkan sensasi hangat yang membuat mata lebih relaks.

 

foot with massage ball

3. Memijat kaki. 

Duduk di kursi dengan kaki menginjak bola tenis di lantai. Kemudian, gerakkan bola dari ujung jari hingga belakang telapak kaki. Lakukan beberapa kali lalu dilanjutkan dengan melakukan gerakan memutar dengan bola tenis berada di bagian tengah telapak kaki.Bila tak ada bola tenis, Mamas bisa menggantinya dengan bola lainnya atau botol yang berisi air hangat.

4. Memijat pundak. 

Letakkan handuk hangat pada bagian belakang leher dan pundak yang sering kaku karena lelah. Biarkan selama beberapa saat. Setelah itu, lepaskan kompres dan letakkan kedua telapak tangan secara berlawanan di bagian dada atas (bawah leher) lalu lakukan gerakan berlawanan mendekati lengan. Lakukan beberapa kali. Selamat mencoba! (Tammy Febriani/KR/Photo: IStockphoto.com)

Shares