Beauty & Style

Aturan Penggunaan Make Up saat Olahraga

By  | 

Hi Mams! Setelah momen melahirkan berlalu, kapan terakhir kali Anda berolahraga secara rutin? Para ahli menyarankan berolahraga setelah 4 – 6 minggu paska persalinan dengan beberapa jenis olahraga tergolong aman untuk dilakukan, termasuk jika ingin melakukannya bersama Si Kecil (Baca: Gerakan Olahraga Bersama Si Balita). Namun jika mamas hanya sempat untuk melakukannya sepulang beraktivitas di kantor, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berolahraga, yaitu penggunaan make up. 

Lizzie Parra

Lizzie Parra

Dalam sebuah gathering dengan topik “Strong is the new beauty” yang khusus diperuntukkan bagi para mama dan wanita karier, FITSTOP, sebuah pop up studio olahraga yang bertempat di Jl. Sinabung No. 9, Jakarta Selatan, mengajak Lizzie Parra, seorang beauty enthusiast & make up artis profesional untuk berbagi pengalaman mengenai hal ini. Dalam gathering yang dilajutkan dengan satu sesi pilates, Lizzie mengungkapkan beberapa kondisi yang sebaiknya diperhatikan bila mamas akan menggunakan make up saat berolahraga, yaitu memilih produk yang tidak mengandung sunscreen karena dapat menyumbat pori – pori, menghindari penggunaan make up yang tebal karena memberikan efek kulit kering, serta pemilihan waterproof make up untuk mencegah terjadinya kelunturan.

Gathering "Strong is the new beauty"

Gathering “Strong is the new beauty”

Selama berolahraga, kulit akan membuka pori – pori untuk bernapas dan mengeluarkan minyak dan keringat. Penggunaan make up yang berlebihan akan menyebabkan keringat justru bercampur dengan make up dan minyak, menyebabkan kotoran semakin menumpuk di wajah Anda. Kondisi ini pada akhirnya akan menyumbat pori – pori sehingga wajah akan terllihat lebih kusam.

inside 1

 Melalui event ini, FITSTOP sekaligus ingin mengingatkan kembali akan pentingnya olahraga bagi kita para mama. Dengan konsep hommy environment yang diusung, mamas dapat melakukan berbagai jenis olahraga bersama para sahabat, diantaranya: Prenatal exercise, fit mum & bub (Baca: Fit Mum & Bub, Olahraga Bersama Si Kecil), yoga, pilates, zumba, hingga dance & lady steps! Selamat berolahraga, Mamas! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto, Instagram, dok. FITSTOP)

Shares