Interior Design

Nuansa Shabby Chic Pada Kamar Mandi

By  | 

Gaya shabby chic kental dengan warna-warna pastel yang lembut. Warna-warna seperti biru, merah muda, hijau, atau bahkan emas sekalipun yang dibuat secara lembut dapat menghiasi ruangan bergaya shabby chic. Warna-warna ini dapat diaplikasikan secara tidak merata pada panel dinding maupun furnitur pengisi ruangan, sehingga kesan unfinished pun dapat terasa muncul di ruangan.

Model kamar mandi dengan gaya Shabby Chic memiliki konsep gaya lama tapi gaya lama akan tersa mewah dengan teknik dekorasi yang tepat. Dengan dekorasi yang pas juga akan menimbulkan semangat tentang kenyamanan. Campuran dari gaya lama dan antik dengan sentuhan modern akan menampilkan sebuah kreativitas dari kepribadian Anda saat mengubah kamar mandi  menjadi lebih indah dan menawan.

Kesan unfinished juga bisa hadir dari tampilan dinding bata yang tidak dilapis semen dan hanya dicat warna putih ataupun pada panel dinding yang dibuat dari papan kayu.Salah satu ciri – ciri yang menonjol dari penataan interior kamar mandi  bertema shabby chic adalah furniture-furniture antik dan berwarna putih atau pastel, seperti vas bunga, meja ,frame, cermin, gorden dan benda-benda antik lainya.  biasanya furniturenya banyak dari bahan kayu yang di cat putih dan di amplas agar terlihat lebih vintage atau pastel.

FLSRA303FL_bathroom-wide-after_s3x4.jpg.rend.hgtvcom.616.822

Selain marterial kayu, wallpaper bermotif dan berwarna pastel juga sangat berkesan di tema ini. Anda juga bisa mengaplikasikan material kain pada kamar mandi  namun di tema shabby chic ini tidak banyak mengeksplorasi banyak warna kontras yang tinggi .melainkan cenderung memainkan tata ruang dengan furniture-furnitur yang unik atau bermotif.

b53f435ae4b3076e153167659fccf5da

Percantik desain kamar mandi shabby chic Anda dengan menambahkan ornamen bunga-bunga dalam vas. Furnitur yang dipakai dalam gaya Shabby Chic biasanya merupakan benda-benda dengan ukiran, berenda-renda, bermotif bunga, berwarna lusuh atau pudar, dan terlihat antik. Anda bisa gunakan untuk mendesain kamar mandi shabby chic.

Kamar-mandi
Hadirkan gaya shabby di kamar mandi yang menyenangkan dengan memadukan warna dan dekorasi khas dari gaya ini. Pada desain shabby chic, warna yang umumnya dipakai yaitu warna dengan tone lembut atau pastel. Anda bisa coba aplikasikan misalnya, warna biru pastel atau hijau pastel. Warna-warna tersebut akan membuat kamar mandi terkesan segar sekaligus nyaman. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares