Sex

Alasan Musik Dapat Tingkatkan Gairah Seks

By  | 
Selalu ada halangan bagi calon mama atau mama yang baru saja melahirkan untuk membangkitkan kembali gairah bercinta bersama pasangan. Selain disebabkan oleh perubahan prioritas, pengiriman kadar hormon estrogen pada tubuh wanita terutama paska melahirkan menjadi hal utama yang dapat menyebabkan hal ini terjadi (Baca: Mengapa Gairah Seks Menurun?).

Couple listening to music player

Jika Anda mengalami hal ini, coba dengarkan musik bernuansa seksi (Baca: Playlist Seksi untuk Momen Bercinta) karena manfaatnya yang terbukti secara positif dapat meningkatkan gairah seksual pada seseorang. Sebuah studi yang dilakukan oleh Spotify terhadap 2.000 responden dengan usia antara 18-91 tahun. Hasilnya, 40% diantaranya mengakui bahwa musik dapat membuat mereka merasa lebih bergairah ketimbang sentuhan dari pasangan.

Secara teori, mendengarkan musik memang dapat membantu proses pelepasan hormon dopamin sehingga menyebabkan tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks dan bahagia. Dampaknya, orgasme dapat dirasakan lebih kuat dan menyenangkan. Studi lain menunjukkan bahwa mendengarkan musik tertentu dapat membantu tubuh terstimulasi terhadap rangsangan melalui detail jantung, sentuhan kulit dan pernapasan. Yuk mulai dengarkan pilihan musik seksi berikut ini untuk meningkatkan gairah bercinta Anda & pasangan, Mams! (Baca: 2016 Best Sex Playlist) (Nathalie Indry/KR/Photo: Istock.com)

Shares