Health

Perawatan Miss V Saat Hamil: Do’s and Dont’s

By  | 

Saat hamil, kondisi Miss V Anda memang relatif lebih rentan terkena infeksi, oleh karena itu Anda memang wajib merawat kebersihan dan kesehatan area Miss V. Namun demikian, pelajari dulu do’s and dont’s-nya ya, Mams, agar kandungan Anda tidak terganggu. Yuk simak!

Do’s

  • Memastikan Miss V Anda selalu bersih dan kering. Basuh area Miss V Anda dengan air bersih atau air hangat kemudian keringkan dengan handuk lembut.
  • Buang air kecil paska bercinta. Meskipun Anda lelah setelah bercinta, paksakan diri Anda untuk bangun dan buang air kecil ya, Mams. Hal ini guna mencegah infeksi yang dapat timbul akibat urin dan tentunya berdampak pada kehamilan.
  • Menggunakan panties berbahan katun. Yes Mamas, panties berbahan katun akan membuat area Miss V Anda senantiasa kering sehingga terhindar dari jamur yamg kerap timbul.
  • Konsumsi makanan sehat. Makanan sehat tak hanya berfungsi untuk menjaga kesehatan janin, namun juga dapat menghindari terjadinya infeksi dalam tubuh karena sistem imun Anda akan lebih kebal.

Pregnancy bath.

Dont’s

  • Berendam dalam bathtub terlalu lama. Saat Anda berendam menggunakan bubble bath yang berfungsi untuk membersihkan tubuh, maka kotoran dalam tubuh akan keluar memenuhi air dalam bathtub. Hal itu dapat menyebabkan kuman dan kotoran masuk ke area Miss V Anda. Tentu saja hal ini akan berbahaya bagi janin jika Anda sampai terinfeksi. Oleh karena itu batasi waktu berendam Anda.
  • Melupakan area anal. Saat membersihkan Miss V, maka lakukan dari depan ke bagian belakang. Jika Anda membersihkan area Miss V dengan cara yang kurang tepat maka bisa jadi kuman di area anal masuk ke dalam Miss V Anda.
  • Menggunakan sex toys yang kurang higienis. Untuk sementara waktu, ada baiknya Anda mengeksplorasi sesi bercinta dengan menggunakan barang-barang yang aman. Tinggalkan dulu sex toys yang harus dimasukkan ke area Miss V. Pasalnya sex toys tersebut dapat membawa kuman atau jamur langsung ke area Miss V Anda. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares