Relationship

4 Hal yang Harus Anda Pahami dari Pasangan

By  | 

Dalam menjalani sebuah hubungan pernikahan, seperti halnya Anda, suami pun juga ingin dipahami. Namun berbeda dengan wanita, pria cenderung tidak suka menjelaskan bagaimana dirinya.  Ia lebih suka Anda memahami dirinya dengan cara Anda sendiri. Simak 4 hal berikut di bawah ini, dan Anda pun akan lebih mudah memahami suami Anda.

  1. Lebih memilih mengungkapkan perasaan melalui tindakan. Sewaktu pacaran dulu, suami bisa dibilang sering mengucapkan kata cintanya pada Anda. Namun sekarang setelah menikah, rasanya Anda mulai jarang mendengar kata-kata cinta darinya. Tak lagi mengatakan ‘I love you’ bukan berarti ia tidak mencintai Anda, Mams. Sekarang, mungkin ia lebih memilih mengungkapkannya melalui tindakan dan perhatiannya pada Anda daripada melalui kata-kata. Seperti misalnya menanyakan apakah Anda sudah makan siang atau belum, atau menanyakan apakah Anda sudah tiba dirumah atau masih dalam perjalanan? Itulah bentuk ungkapan cintanya pada Anda saat ini.
  2. Terlihat cuek, padahal… Setelah seharian tak bertemu dengan suami, ketika ia tiba dirumah tentunya Anda ingin berbagi cerita dengan suami bukan, Mams? Namun melihat reaksinya yang hanya menjawab ‘ya’, ‘lalu’, ‘tidak’, dan tanggapan super singkat lainnya saat Anda bercerita, pasti membuat Anda jadi kesal. Jangan  dulu emosi dan marah, walau terkesan cuek dan tidak perhatian, sebenarnya suami Anda tetap memerhatikan semua keluhan Anda kok, Mamas. Tidak berkomentar bukan karena tidak perhatian, justru dia sedang menyimak dan memikirkan apa yang Anda katakan.
  3. Pria tidak menyukai isyarat. Berharap suami memahami apa yang Anda pikirkan dengan memberinya sindiran atau kode-kode tertentu? Well Mamas, lupakan cara itu! Mulai sekarang belajarlah untuk menyampaikan keinginan Anda secara langsung. Pria kurang peka dengan bahasa kode Anda, jadi daripada kesal sendiri, lebih baik ungkapkan saja secara langsung.
  4. Belajar dari orangtua. Bagi pria, sang papa adalah sosok panutan. Tak hanya dalam urusan hidup, dalam hal cinta pun, ia akan berkaca dari sang papa. Jadi seperti apa pasangan Anda akan memperlakukan Anda, bisa dilihat dari bagaimana sang papa memperlakukan mamanya. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares