Style

Tip Memilih Pakaian Untuk Si Balita

By  | 

Memilih baju bagi Si Balita tak semudah yang Anda kira lho, Mamas. Ada beberapa hal yang perlu jadi perhatian Anda, seperti dilansir dari Firststepchildcare.com.

Berikut, panduannya untuk Anda, Mams.

– Bahan.

Anak balita yang tergolong aktif, cenderung mudah berkeringat. Jadi pilihlah yang bahannya menyerap keringat seperti bahan katun.

– Ukuran.
Si Balita biasanya tumbuh dengan cepat, maka sebaiknya pilih ukuran baju yang tidak terlalu pas di badan. Pilih ukuran baju yang agak longgar, pemilihan baju yang longgar agar ia bisa tetap leluasa bergerak dan lebih awet.

– Model.
Banyak model pakaian anak yang lucu-lucu ya, Mamas. Namun sebaiknya jangan hanya membelinya karena modelnya saja yang lucu, namun juga harus disesuaikan dengan kepribadian anak. Misalnya, anak yang aktif sebaiknya mengenakan pakaian yang tak membatasi geraknya. Memberinya kebebasan untuk memilih juga bisa Andaa lakukan, namun tentunya harus tetap dalam pengawasan Anda sebagai orangtua. Jangan sampai Si Kecil memilih baju model pakaian yang tak sesuai usianya.

– Warna.

Pilihlah warna yang cerah untuk Si Kecil. Atau, biarkan Si Kecil memilih warna favoritnya.

– Motif.

Selain warna, motif juga patut diperhatikan. Motif hewan atau tokoh kartun kesukaannya pasti akan disukai Si Kecil. (Tammy Febriani/YA/Photo: Istockphoto.com)

Shares