Health

Cara Tepat Menjaga Kulit Bayi yang Sensitif 

By  | 

Tahukah Anda mamas, kalau organ-organ yang ada di tubuh bayi mungil Anda belum berkembang dengan sempurna? Termasuk kulitnya yang masih sensitif.

Berbeda dengan kulit orang dewasa, lapisan kulit bayi Anda masih tipis, Mams. Ikatan antar selnya pun masih lemah, sehingga bisa dibilang lapisan kulit bayi belum berkembang secara optimal. Hal ini lah yang menyebabkan bayi jadi rentan mengalami masalah kulit, alergi, dan juga infeksi.

Menjaga Kesehatan Kulit Bayi

Karena kulitnya yang masih sangat sensitif, maka diperlukan perawatan ekstra agar kulit bayi selalu terjaga kesehatannya. Selain menjaga kelembaban kulitnya dengan pemakaian cream atau lotion khusus bayi, melindungi kulitnya dari produk yang kasar dan mengandung bahan kimia berlebih yang bisa menyebabkan kulitnya mengalami iritasi juga sangat penting.

Bagaimana caranya? Pastikan barang-barang di sekelilingnya cukup aman baginya, jangan sampai ada benda-benda tajam yang bisa melukainya. Untuk pakaian, selimut, dan perlengkapan tidurnya, pastikan selalu lembut, dan tak mengandung bahan kimia yang tertinggal dari detergen yang Anda gunakan.

Baby clothes and white bear toy on a clothesline

Molto Pure memiliki semua yang Anda butuhkan dari pelembut pakaian bayi yang aman. Molto Pure dapat menjaga serat-serat kain lebih lembut sehingga pakaian terasa halus dan lembut saat disentuh hingga 3 kali lebih lembut dibandingkan produk pelembut lainnya. Melalui riset perawatan kulit yang telah disetujui oleh British Skin Foundation, Molto Pure juga telah teruji secara dermatologis sesuai untuk kulit sensitif.

Dengan formula yang mengandung keharuman yang lebih ringan dan tanpa pewarna, Molto Pure ideal untuk menjaga bayi Anda tetap lembut dan aman dari iritasi.

3504-1237728-Molto-Ultra-Pure-Bottle-800ml

Tip Mencuci Pakaian Bayi dengan Pelembut Pakaian

Berikut tip untuk mendapatkan hasil pencucian yang maksimal dengan Molto Pure guna menjaga pakaian bayi Anda dalam kondisi terbaik:

  • Gunakan deterjen ringan. Lindungi kulit bayi Anda dengan cara memadukan deterjen non-bio dengan pelembut pakaian yang tidak menimbulkan alergi seperti Molto setiap kali mencuci.
  • Bersihkan noda. Sebelum mencuci pakaian bernoda, bersihkan terlebih dahulu noda pada pakaian bayi Anda. Cara ini dilakukan untuk menghindari noda-noda tersebut agar tidak meresap ke dalam serat dan melekat secara permanen. Agar tak terlanjur melekat, langsung rendam pakaian bernoda tersebut dengan deterjen yang aman untuk bayi agar lebih mudah  dibersihkan selama mencuci.
  • Menghemat waktu mengeringkan. Manfaat lain menggunakan Molto Pure adalah lebih efisien dalam mengeringkan pakaian. Ini dapat terjadi, karena pakaian yang dicuci dengan pelembut membutuhkan sedikit waktu mengeringkan atau dijemur karena formulasi pelembut yang menahan sedikit air saat mencuci. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com, dok. Molto)

Shares