Pleasure

Serunya Pesta Akhir Tahun Bersama Keluarga di 3 Tempat Ini!

By  | 

Mams, saat ini pasti sebagian besar dari Anda tengah merencanakan liburan akhir tahun ya. Bahkan beberapa mama mengaku sudah membeli tiket berlibur sejak jauh hari. Nah, bagi Anda yang masih mencari inspirasi tempat untuk merayakan pergantian tahun, coba simak rencana pesta akhir tahun di 5 kota berikut.

1. Melbourne

Melbourne-NYE

Jika kebanyakan negara lain tengah memasuki musim dingin di bulan Desember, Australia justru tengah mengalami musim panas. Hal ini bisa menjadi nilai plus bagi Anda agar dapat merayakan pergantian tahun dengan nyaman tanpa perlu memikirkan cuaca winter yang terkadang tidak menentu. Nah salah satu kota yang memiliki banyak sekali acara seru di penghujung tahun adalah Melbourne. Sejak bulan November ini saja, kota Melbourne sudah memiliki berbagai acara menarik misalnya Summer Night Market yakni semacam acara bazaar yang menjual makanan hingga barang-barang vintage sambil diiringi live music. Acara ini berlangsung hingga bulan Maret 2017 mendatang.

melbourne2

Selain itu, tentu saja mamas dapat mengajak Si Kecil city strolling dan bermain di berbagai taman yang berada di kota ini. Dan tentu saja di malam pergantian tahun Anda wajib menyaksikan pesta kembang api yang spektakuler di tengah kota diikuti dengan berbagai hiburan yang dapat Anda nikmati secara gratis. Biasanya keramaian terjadi di area Yarra dan Docklands. Namun jika Anda ingin pesta yang private, Anda dapat mengajak keluarga ke acara-acara khusus yang juga dapat dikunjungi oleh anak-anak. Contohnya menikmati dinner dan aneka entertainment di Amora Hotel Riverwalk atau cruising dengan kapal Victoria Star sambil menikmati pesta kembang api. Seru ya, Mams.

2. Tokyo

tokyo 1

Kota yang satu ini memang tidak pernah sepi pengunjung, beberapa smart mama mengaku tidak pernah bosan berkunjung ke Tokyo. Nah bagaimana sih serunya merayakan tahun baru di kota ini? Sama seperti kota lainnya, di penghujung tahun 2016 ini, Tokyo kembai mengadakan pesta kembang api meriah di area Tokyo Bay. Biasanya pusat keramaian terjadi di kawasan Shibuya dan Shinjuku. Di sini Anda dan keluarga dapat menikmati keramaian dengan menyantap makan malam bersama sambil menunggu countdown dilakukan. Pasalnya kedua area tersebut dipenuhi dengan berbagai pilihan restoran, kafe juga toko-toko.

tokyo 2

Jika Si Kecil penggila Disney, maka Anda juga bisa merayakan pergantian tahun di Tokyo Disney Resort. Biasanya theme park kesayangan keluarga ini juga mengadakan pesta kembang api yang tak kalah seru. Dan tentunya, Anda dan keluarga dapat sekaligus menginap di Tokyo Disney resort yang menyediakan berbagai tipe kamar yang tentu saja dipenuhi karakter Disney favorit.

3. Amsterdam

amsterdam1

Nah jika Anda dan keluarga ingin melewatkan pergantian tahun di benua Eropa, maka kota Amsterdam dapat dijadikan pilihan untuk merayakan kedatangan tahun yang baru. Kota ini cukup nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga. Di malam tahun baru, biasanya area yang ramai adalah Rembrandtplein, Nieuwmarkt, Leidseplein dan Dam Square. Tak hanya pesta kembang api, pesta pergantian tahun juga dimeriahkan dengan atraksi lampu dan musik yang seru. Biasanya orang-orang akan menikmati hiburan tersebut sambil berdansa.Jika Anda ingin suasana yang lebih sepi, Anda dapat menikmati pesta kembang api dari area main canal Amsterdam.

ams2

Jika Anda dan keluarga sudah berada di kota ini sejak Natal, maka Anda dapat mengajak Si Kecil untuk menikmati berbagai hiburan yang fun seperti berkunjung ke Winterland Hoofddorp untuk bermain salju atau ke castle Keukenhof. Super fun!

Bagaimana Mams, sudah menentukan pilihan? Selamat berlibur!

 

 

Shares