Health

7 Aktivitas yang Sulit Dilakukan Saat Hamil Besar (dan Solusinya)

By  | 

Mamas, kala kehamilan Anda sudah memasuki trimester 3, maka ada beberapa kegiatan sehari-hari yang kini sangat sulit, bahkan mustahil untuk dilakukan. Namun, Anda tidak perlu khawatir kegiatan akan terhenti, selalu ada solusinya kok. Yuk simak!

1. Bersantai di sofa. Jika dulu Anda dengan mudah duduk bersandar di sofa. Kini tentunya posisi duduk Anda jadi serba salah. Atasi dengan menyangga punggung juga perut dengan bantal yang empuk ya, Mams.

2. Bangun dari duduk. Nah saat sudah duduk bersandar dengan santai, selanjutnya yang sulit Anda lakukan adalah bangun kembali. Minta bantuan pasangan untuk membantu menarik tubuh Anda dari sofa. Jika Anda sedang sendirian, maka perlahan duduk tegak, pegang pinggiran sofa dan mulai berdiri.

Driving with pregnancy

3. Keluar masuk mobil. Bagi Anda mamas to be yang masih mengendarai mobil tentu mengalami kesulitan untuk keluar masuk mobil akibat terhalang stir mobil. Gerakan menyamping saat akan keluar maupun masuk mobil dapat dijadikan solusi.

4. Memeluk. Dengan perut Anda yang kian membuncit, memeluk keluarga maupun sahabat akan sulit dilakukan. Tunda dulu kegiatan ini hingga melahirkan nanti ya.

5. Mengenakan sepatu. Yang satu ini juga sulit untuk dilakukan ya, Mams. Solusinya, kenakan sandal atau slip on shoes yang dapat digunakan dengan mudah.

Pedicure at spa center

6. Memotong kuku kaki. Saat perut mulai membuncit, mustahil bagi Anda untuk memotong kuku kaki sendiri. Manfaatkan treatment pedicure di salon sekaligus me time. Kuku Anda pun tetap cantik.

7. Mencapai sink. Perut buncit menghalangi Anda untuk melakukan kegiatan di sink seperti mencuci piring. Untuk sementara waktu, alihkan tugas yang satu ini pada orang lain ya, Mams. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares