Health

Beautiful Smile: Pro dan Kontra Pemutihan Gigi pada Gigi Sensitif

By  | 

Mams, tidak dapat dimungkiri, senyum menjadi salah satu hal yang paling penting bagi setiap orang. Bukan hanya sebagai penghias wajah atau pemanis tampilan saja, menurut sebuah penelitian di Pusat Medis Universitas Colombia, Amerika Serikat, dikatakan senyum juga dapat merangsang pengeluaran hormon Endhorpin dan Serotonin. Endorphin adalah pereda rasa sakit secara alami, sedangkan Serotonin  adalah  hormon yang mengendalikan mood seseorang. Artinya senyum memiliki banyak manfaat tidak hanya secara fisik tapi juga secara psikis dan kesehatan tubuh.

Menyadari bahwa begitu pentingnya senyum, Systema sebagai official oral care brand of JFW 2017, perhelatan mode terbesar se Asia Tenggara yang bertempat di Senayan City – Jakarta, memperkenalkan sebuah produk unggulannya untuk mendukung mewujudkan senyum yang indah dengan gigi yang putih, bersih dan juga sehat melalui Press Conference nya, 26 Oktober 2016 lalu dengan mengundang beberapa narasumber seperti Drg. Melissa Adiatman, PHd, Perwakilan Lion Corporation Jepang, Mr. Takuya Fujii dan Monica Raharja selaku Senior Brand Manager Systema, dilengkapi testimonial dari model dan desainer.

Foto 2

Monica Raharja – Senior Brand Manager Systema, Takuya Fuji – Marketing International Division Lion, Meiyola – model JFW, Jeffy Tan – designer JFW, dan Drg.Melissa Adiatman,PHd.

Dengan rangkaian lengkap pasta dan sikat gigi untuk perawatan gigi sensitif, Systema berkolaborasi dan membawa inspirasi bagi designer berbakat Jeffry Tan, yang menghadirkan koleksi koleksi terbarunya di show JFW 2016, Fashion Tent, Rabu 26 Oktober 2016 dimulai jam 20.30 malam. “Systema menginspirasi rangkaian koleksi saya dengan misi kami yang sama yaitu menghadirkan senyuman di bibir setiap orang, itu yang saya rasakan sejak pertama kali mendengar sebuah Brand Oral care dari Jepang ternama mengajak untuk berkolaborasi. Systema and me, creates a smile in every style,” ungkap Jeffry Tan membuka Press Conference.

Sementara dari sisi Model, senyum yang indah adalah salah satu modal utama  karena dibalik setiap senyum yang indah adalah sederet gigi yang putih, bersih dan sehat. Beragam cara menjadi pilihan untuk memutihkan gigi, dari pemilihan produk perawatan gigi yang mampu memutihkan gigi hingga sebuah prosedur instan. Prosedur instant yang paling populer saat ini adalah prosedur pemutihan gigi atau tooth whitening di dokter atau klinik gigi. Namun ternyata tidak banyak yang tahu juga kalau setiap prosedur pasti memiliki pro dan kontra. Trmasuk diantaranya adalah adanya efek samping, dan efek samping yang paling umum terjadi adalah gigi menjadi sensitif.

“Karena itu diperlukan perawatan yang tepat dilakukan setiap harinya untuk mempertahankan gigi yang sudah putih, bersih ini agar juga selalu sehat dan tidak mengganggu karena rasa sakit berkelanjutan yang ditimbulkan oleh gigi sensitif, karena kalau pasien terkena gigi sensitif, rasa sakitnya sudah pasti tidak enak, rasa ngilunya menyengat mengakibatkan ketidaknyamanan berinteraksi,” ujar Drg. Melissa sebagai ditengah tengah press conference.

Foto 1

Talkshow Systema di JFW (kiri-kanan) Drg.Melissa Adiatman,PHd, Monica Raharja, Senior Brand Manager Systema, dan Takuya Fujii, Marketing International Division Lion.

Pasta Gigi Systema untuk gigi sensitif memiliki dua varian yang keduanya tepat menjadi pilihan untuk perawatan gigi sensitif termasuk gigi yang mengalami prosedur bleaching atau teeth whitening, varian pertama adalah Pasta Gigi Systema Pro Sensitive untuk masalah gigi sensitif pada umumnya dan varian kedua adalah Pasta Gigi Systema Sensitive Whitening yang mampu mengurangi noda pada gigi sensitif sehingga tampak lebih cerah dan putih.

“Dengan triple impact protection, atau tiga perlindungan dalam sekali sikat Systema Pro Sensitive mampu mengatasi masalah gigi sensitif, yaitu; meredakan rasa ngilu seketika, memberikan perlindungan yang tahan lama dan mencegahnya datang kembali dengan perawatan menyeluruh bukan hanya gigi tapi juga gusi,” jelas Mr. Takuya Fujii selaku International marketing Division of Lion Corporation, Japan.

Rangkaian produk Systema untuk gigi sensitif ini dilengkapi juga dengan sikat giginya – Systema Sensitive Toothbrush – yang diciptakan untuk kenyamanan menyikat gigi sekalipun gigi kita gigi sensitif, sikat gigi Systema dibuat dengan bulu sikat 3S (slim, soft, strong) khusus untuk sikat gigi sensitive dibuat dengan dua teknologi dimana terdapat bulu yang sangat halus di bagian tengah untuk meratakan pasta gigi ke seluruh permukaan gigi dan bulu sangat ramping juga halus di pinggirnya untuk mengangkat plak membandel di celah gigi dan gusi, namun tetap lembut di gusi. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com, dok. Systema)

Shares