Recipe

Cooking with 3SkinnyMinnies: Mix Berries Skinny Crumble

By  | 

Anda tentu familiar ya dengan brand katering sehat 3SkinnyMinnies yang kini melayani lebih dari 200 pelanggan setiap bulannya. Dan ternyata katering sehat ini didirikan oleh 3 orang smart mamas yaitu: Reina Wardhana, Tana Suwardhono, dan Jessica Halim. Dalam kesehariannya 3 orang mama ini kerap mengaplikasikan resep sehat juga simpel untuk diri sendiri maupun keluarga. Yuk simak keseruan mereka saat memasak Mix Berries Skinny Crumble, yang tentu saja diselingi dengan obrolan ringan seputar anak dan keluarga.

Seru kan, Mams? Bagi Anda yang ingin mencoba membuat Mix Berries Skinny Crumble di rumah, ini resepnya:

1 1/2 cups potongan strawberry
1 1/2 cups potongan blueberry
1 1/2 cups potongan rasberry
1/4 sendok teh kayu manis
1 sendok teh parutan lemon
2 sendok teh tepung maizena
1/4 cup madu murni
Gula atau agave sirup secukupnya
For the crumble:
1 cup Quaker quick oats
1/2 cup tepung terigu
1/2 cup light brown sugar
3/4 sendok teh kayu manis
1/4 cup (half stick) mentega yang telah dicairkan.
Cara Membuat:
Panaskan oven hingga 375 derajat. Campur buah-buah dengan gula atau agave sirup, kayu manis dan perutan lemon dalam mangkuk besar.  Taburi with tepung maizena, aduk  hingga merata, kemudian tuangkan dalam pinggan atau loyang. Campurkan sisa bahan makanan kemudian taburi di atas buah-buahan tadi. Panggang dalam oven selama kurang lebih 40 menit atau jika crumble sudah tampak kecoklatan dan buah-buahan sudah terasa lembut.
Nantikan video seru kita selanjutnya bersama smart mamas dari 3SkinnyMinnies ya, Mams. (Karmenita Ridwan/Photo dan Video: Dok. Smart Mama)

Shares