Beauty & Style

Kelebihan Masker Kefir untuk Kulit Wajah

By  | 

Hi Mams! Belakangan ini Anda pasti cukup akrab mengenal salah satu produk masker yang digunakan oleh para selebriti mama di Indonesia, yaitu masker kefir, ya. Masker ini diklaim dapat mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Tetapi ternyata ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengaplikasikannya pada kulit wajah.

Beautiful Young Woman Touching Her Face.Fresh Healthy Skin.

Kandungan alami
Masker kefir mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid)  yang sudah digunakan sejak ratusan tahun lalu oleh para wanita untuk menghilangkan flek hingga noda pada kulit wajah. Kefir sendiri merupakan fermentasi susu (baik susu sapi maupun kambing) yang kemudian dimanfaatkan untuk bahan perawatan kulit wajah.

Manfaat
1. Kefir dapat menstimulasi produksi collagen yang dapat membantu mengurangi garis – garis halus di wajah, noda hitam, serta mencerahkannya.
2. Meningkatkan kelembapan kulit.
3. Mengatasi iritasi dan jerawat yang disebabkan oleh penumpukan lemak di bawah kulit.
4. Mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Prosedur penyimpanan
Karena mengandung bakteri probiotik, masker ini harus tetap berada pada suhu dingin. Jangan biarkan masker disimpan terlalu lama di area ruangan terbuka, segera simpan dalam lemari es dengan suhu 4-8 derajat celcius. Jika dibekukan, bahan masker ini bisa bertahan hingga 2-3 bulan.

Efek samping
Seperti jenis masker pada umumnya, tentu efek yang ditimbulkan pada kulit wajah akan berbeda. Pada umumnya, kulit akan sedikit mengalami kemerahan dalam proses penyesuaian. Aroma yang ditimbulkan oleh masker ini pun sedikit berbeda, seperti makanan tape karena efek fermentasinya.

Nah, kini saatnya Anda mencoba efektivitas masker ini, Mams.. Share pengalaman Anda melalui kolom komentar di bawah ini, ya! (Nathalie Indry /KR /Photo : Istockphoto.com) 

Shares