Interior Design

Tren Terbaru Dekorasi Kamar Anak

By  | 

Berdasarkan pengamatan Smart Mama, di tahun ini, ada beberapa dekorasi atau desain yang diterapkan para mama dalam menata kamar anak mereka. Apa saja tren tersebut? Yuk simak!

Warna Basic

image
Penggunaan warna basic kerap mendominasi kamar bayi atau anak akhir-akhir ini. Warna seperti putih atau abu-abu seringkali digunakan dalam mendekor kamar Si Kecil. Hal ini bisa jadi karena para mama menginginkan kamar bergender netral juga tahan lama hingga ia dewasa nanti.

Lampu Unik

image
Nah yang satu ini juga sedang tren, jika dulu kamar bayi didominasi dengan lampu jenis downlight, kini penggunaan chandelier berbentuk unik di kamar Si Kecil kian marak digunakan.

Geometri

Living space doesn't have to be boring
Wallpaper atau aksesori kamar seperti bed cover, karpet atau sofa bermotif geometri juga tengah digemari lho, Mams. Jika Anda menyukai motif ini, jadikan sebagai aksen ruangan saja ya. Hindari penggunaan motif geometri di seluruh kamar, hal ini akan membuat kamar terlalu ramai dan kurang enak dipandang.

Animal

White rocking chair in modern nursery room

White rocking chair in modern nursery room

Motif yang satu ini memang timeless ya, Mams. Dari masa ke masa selalu cocok untuk dijadikan dekorasi kamar Si Kecil. Motif maupun bentuk hewan dapat diaplikasikan mulai dari dekorasi dinding hingga pernak pernik kamar. Super cute!

Tema Bebas
Yes Mams, kini banyak mama yang tidak terpaku pada satu tema dalam mendekor kamar anak. Kecenderungan tren saat ini adalah memadukan berbagai gaya dalam kamar Si Kecil. Yang penting stylish dan fungsional. Lagipula kamar anak memang seharusnya playful ya, Mams jadi tak ada salahnya bereksperimen dengan berbagai style. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com, Various)

Shares