Interior Design

Interior Bergaya Jepang dalam Hunian Mungil

By  | 

Mamas, interior bergaya Jepang dapat dijadikan alternatif bagi Anda yang memiliki hunian kecil. Pasalnya, selain praktis, aplikasi interior ala Jepang dapat menghemat ruang. Yuk simak inspirasinya!

The Sliding Doors

IMG_8830
Yang satu ini memang menjadi ciri khas interior jepang. Jika rumah Anda cukup mungil, sliding doors bergaya Jepang dapat dijadikan pilihan untuk membatasi ruangan. Selain menghemat ruang, interior rumah Anda juga nampak stylish.

Simpel dan Fungsional

IMG_8832
Karena space yang kecil, orang Jepang juga kerap memaksimalkan fungsi ruang dan memilih desain simpel. Misalnya entry berdesain sederhana dengan penempatan rak sepatu. Materi yang digunakan berjenis kayu dengan lighting natural.

Zen Space

IMG_8839
Ciptakan ruangan bernuansa zen yang tenang agar Anda kerap merasa betah dalam rumah. Misalnya ruang duduk dengan nuansa natural khas Jepang. Tempatkan lantai kayu atau alas dari bambu, tambahkan cushion atau bantal sebagai tempat duduk. Lampion juga dapat dijadikan alternatif sumber pencahayaan.

Ruang Terbuka

IMG_8836
Salah sayu kunci dari interior khas Jepang adalah mendapatkan cahaya senatural mungkin. Ruang terbuka yang memanfaatkan jendela besar serta skylight dapat dijadikan pilihan. Gunakan elemen bambu yang natural sebagai tirai. (Karmenita Ridwan/Photo: Various)

Shares