Education

Melatih Konsentrasi Si Kecil dengan Wall Climbing

By  | 

Mams, Si Kecil senang memanjat barang apapun yang ada di rumah?  Anda bisa arahkan mereka memanjat sesuatu yang bermanfaat dan menantang: Wall Climbing! Jakarta Climbers di Pasar Festival Kuningan !

Olahraga Climbing bukan sekadar olahraga saja, tapi yang didapat dari climbing ini lebih ke pembentukan self confidence, konsentrasi, flexibilitas sekaligus memperkuat motorik anak.

Climbing ini selain fun, sesekali juga suka diajak bepergian one day trip ke tebing-tebing  asli,antara lain seperti didaerah Citatah Padalarang dekat Bandung, dimana disini pastinya para climbers akan lebih mengutamakan safety procedure-nya. Selain suasana yang lebih segar, di tebing asli ini pijakan batu-batuannya lebih mudah daripada yang sering ditemui saat latihan di climbing wall.

Untuk anak-anak, olahraga climbing ini bisa dimulai sejak usia 6 tahun (malah ada yang lebih kecil lagi, asalkan anak itu sudah menunjukkan minat dan keberaniannya). Bila tertarik ingin bergabung, anak-anak bisa langsung datang ke tempat latihan Jakarta Climbers dan tidak usah membawa peralatan apapun kecuali sejenis sepatu pantai yang tipis untuk memanjat.

Sepatu pantai yang tipis ini dapat dijadikan pilihan karena sepatu climbing khusus anak-anak yang masih kecilagak sulit dicari di pasaran dan belum tersedia di Jakarta Climbers, namun utk ukuran kaki yang lebih besar kemungkinan sudah tersedia dan bisa dipinjam secara gratis disana.

Terkadang seorang anak tidak mau langsung ikut terlibat memanjat, mungkin karena masih baru, ada perasaan takut dan sebagainya. Ada baiknya, bila ingin ikutan Wall Climbing, ajak juga saudara-saudara  sebayanya supaya suasana climbing makin seru dan fun! (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares