Interior Design

Trik Memilih Lantai Keramik Dapur Minimalis

By  | 

Mams, tentunya pemilihan lantai dapur adalah satu hal yang harus dipertimbangkan saat memilih beragam jenis dan model keramik. Pertimbangkan beberapa hal termasuk mengetahui jenis keramik yang bagus dan tentunya aman untuk digunakan.

Dapur sendiri menjadi salah satu ruangan dalam rumah yang berperan penting karena sebagian waktu Anda banyak dihabiskan di dalam dapur. Karenanya, penting untuk menjadikan ruangan ini sebagai prioritas  dalam masalah desain dan furniture.

Sesuaikan dengan Kebutuhan. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah memilih keramik dapur sesuai dengan kebutuhan. Pilih salah satu produk yang memang ukurannya sesuai dengan kondisi ruangan dapur. Sebaiknya jika Anda memiliki dapur sempit, maka ukuran keramik yang Anda pilih sebaiknya tidak terlalu besar. Dengan begitu, ukur terlebih dahulu ruangan Anda dan carilah keramik yang sesuai dengan desain dapur Anda.

model-motif-keramik-dapur-minimalis

Perhatikan Permukaan Keramik
Permukaan keramik adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan sebelum memilih. Sebaiknya, untuk dapur jangan memilih keramik dengan permukaan yang licin.  Pastikan anda memilih keramik dengan permukaan yang tidak terlalu licin bahkan lebih baik jika teksturnya agak kasar.

keramik-lantai-dapur

Pemilihan Warna dan Motif
Pastikan agar warna keramik yang dipilih tidak perlalu mencolok. Selain itu, pertimbangkan beberapa pilihan warna yang bisa membuat ruangan tampil elegan. Selain warna, penting juga  untuk mempertimbangkan pemilihan motif keramik yang akan anda pilih. Sebaiknya, motif yang ada pada keramik tersebut adalah warna yang kasual dan lembut sehingga bisa memberikan energi kenyamanan pada ruangan tersebut. Ini penting untuk dilakukan agar aktivitas memasak di dapur bisa berjalan dengan nyaman. Apalagi jika Anda menggabungkan antara ruang makan dengan dapur.

Pasang Dengan Baik!
Pemasangan (installing process) adalah bagian penting yang juga perlu diperhatikan setelah Anda memilih desain dan motif warna keramik. Hal ini bisa dilakukan dengan beberapa cara memang termasuk dengan menyewa kontraktor untuk memasangnya. Memang untuk bisa menghasilkan hasil yang baik, itu harus dilakukan oleh profesional.

keramik dapur minimalis putih

Bersihkan Secara Rutin
Agar kemudian keramik di lantai tersebut tidak rusak, maka sebaiknya anda bersihkan keramik tersebut secara rutin. Ini penting karena selain menjaga agar ruangan tersebut bersih, juga untuk menjaga daya tahan dari keramik tersebut. Biasanya hal ini jarang dilakukan oleh banyak pemilik rumah, padahal ini  penting untuk dilakukan. Betapa tidak, dapur adalah tempat dimana kita mengolah makanan dan terkadang ada yang tercecer ke atas lantai. Maka dari itu, untuk menjaga lantai tetap awet dan tidak licin, maka kita perlu membersihkannya dengan baik dan secara rutin termasuk setelah kita memasak. (Yosi Avianti/Photo : Various)

 

Shares