Interior Design

Agar Dapur Mungil Anda Tampak Luas & Berfungsi Maksimal

By  | 

Dewasa ini banyak juga smart mama yang tinggal di apartemen atau rumah mungil. Hal tersebut membutuhkan kreativitas tersendiri agar ruangan dalam tempat tinggal Anda dapat berfungsi secara maksimal, khususnya area dapur. Area yang satu ini memang cukup sulit untuk ditata, pasalnya banyak fungsi yang harus Anda maksimalkan. Mulai dari tempat penyimpanan, tempat mencuci piring hingga tempat untuk memasak dan membuang udara. Nah agar dapur mungil Anda berfungsi dengan maksimal ikuti tip berikut.

  • Buat kabinet dapur secara full. Hal ini sangat penting agar Anda memiliki banyak tempat penyimpanan. Memang sih Anda akan investasi lumayan banyak untuk merealisasikannya. Namun hasilnya akan setimpal dengan dana yang Anda keluarkan. Selain storage lebih maksimal, dapur Anda juga tampak lebih rapi.
  • Warna lembut. Penggunaan warna lembut seperti putih atau coklat muda akan memberi kesan luas pada dapur Anda.
  • Gunakan cermin. Hal ini juga dapat membantu ruang kecil tampak lebih luas. Selain itu, penggunaan cermin di salah satu sisi dapur juga memberi kesan clean.
  • Gunakan kompor dan oven sekaligus. Untuk dapur mungil, sebaiknya Anda memilih kompor yang dibawahnya memiliki oven. Hal ini guna menghemat space, namun Anda tetap dapat memasak dan baking dengan maksimal.
  • Saluran Udara. Hal ini sangat krusial bagi Anda yang memiliki dapur mungil. Gunakan cooker hood agar udara dari hasil memasak Anda segera terserap. Bila memungkinkan, jendela di area dapur juga dapat menjadi alternatif saluran udara. (Karmenita Ridwan/Photo: Various)

Shares