Health

8 Produk Ampuh untuk Menjaga Kebersihan & Kesegaran Kala Mudik

By  | 

Sebentar lagi liburan hari raya akan segera tiba. Saatnya para smart mama untuk mengunjungi keluarga di kampung halaman. Beberapa smart mama juga memutuskan untuk berlibur ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Saat sedang traveling begini, tentu saja Anda harus berurusan dengan tempat-tempat publik termasuk toilet yang belum tentu terjaga kebersihannya. Belum lagi jika perjalanan yang Anda tempuh cukup jauh, sehingga ada kalanya Anda melewatkan waktu mandi. Nah delapan produk berikut sangat ampuh dalam menjaga kebersihan juga kesegaran Anda saat bepergian, beberapa produk dapat digunakan untuk Si Kecil dan pasangan juga lho.

Toilet Spray Sanitizer

Q-San Toilet Spray

Q-San Toilet Spray

 

Yes Mamas, produk yang satu ini sangat penting guna menjaga kebersihan kala Anda dan keluarga menggunakan toilet umum. Dan khusus bagi Anda, produk ini dapat mencegah timbulnya bakteri pemicu kanker pada area Miss V. Cukup semprotkan cairan ini ke seluruh dudukan toilet, kemudian keringkan, lalu gunakan toilet. Praktis kan, Mams?

Hand Sanitizer

Dettol Hand Sanitizer

Dettol Hand Sanitizer

Perjalanan yang jauh membuat Anda kesulitan untuk mencari tempat untuk mencuci tangan secara langsung. Hand sanitizer akan sangat membantu Anda dan keluarga agar kebersihan tangan tetap terjaga. Namun tentu saja saat ada kesempatan, sebaiknya mencuci tangan dengan air yang mengalir ya, Mams.

Dry Shampoo

Batiste Dry Shampoo

Batiste Dry Shampoo

Agar kebersihan dan kesegaran rambut terjaga, gunakan dry shampoo sehingga setiap waktu Anda dapat membersihkan rambut tanpa harus dibilas. Produk ini juga dapat digunakan untuk pasangan dan Si Kecil lho, Mams.

Make up Remover Wipes

Garnier Make up Remover Wipes

Garnier Make up Remover Wipes

Produk ini juga sangat penting agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga, jangan sampai Anda mengenakan make up yang sama seharian penuh. Bersihkan wajah Anda dengan make up remover wipes secara berkala, sehingga kebersihan juga kesegaran wajah Anda terjaga.

Sikat Gigi

Oral B Electric Toothbrush

Oral B Electric Toothbrush

Jika Anda akan traveling dengan jarak yang cukup jauh dan lama, jangan lupa untuk membawa sikat gigi yang memiliki tutup ya, Mams. Dalam perjalanan Anda dapat mampir  di toilet publik untuk menyikat gigi, kebersihan gigi dan mulut pun terjaga.

Mouthwash

Colgate Mouthwash

Colgate Mouthwash

Selain sikat gigi, Anda juga wajib membunuh bakteri dalam mulut dengan cara berkumur dengan mouthwash. Hal ini juga dapat menambah kesegaran gigi dan mulut selama Anda dalam perjalanan.

Face Spray

Evian Face Spray

Evian Face Spray

Perjalanan yang panjang menyebabkan Anda seirng mengantuk dan merasa lelah, hal tersebut dapat memengaruhi tampilan Anda menjadi tampak lemas. Oleh karena itu, gunakan face spray yang dapat melembapkan sekaligus membuat Anda tampak segar selama traveling. Oiya Mams, face spray juga ampuh untuk menjaga agar kulit wajah Anda senantiasa terhidrasi.

Sunblock

Banana Boat Faces Sun Protection

Banana Boat Faces Sun Protection

Jika aktivitas Anda nantinya seringkali di luar ruangan atau Anda pergi ke daerah yan panas, wajib bagi Anda untuk membawa sunblock yang memiliki SPF cukup tinggi guna mencegah paparan sinar matahari yang membuat kulit tubuh serta wajah menjadi terganggu.

Selamat mudik dan berlibur, Mamas! (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com, Various)

 

 

 

 

 

Shares