Mind

Waktu Terbaik untuk Melakukan Me Time

By  | 

 

Aktivitas Anda yang padat di kantor sebagai karyawan, mama, dan juga seorang istri, tentunya sangat menyita waktu ya, Mamas? Hingga menyisihkan sedikit waktu untuk me time atau sekadar melepas penat saja sangatlah sulit. Meski begitu, sesibuk apapun Anda dengan rutinitas, sebaiknya me time tetap harus Anda lakukan setiap harinya lho, Mamas.

Dalam sehari, tentunya ada momen di mana Anda akan merasa stres. Dan kalau dibiarkan menumpuk, maka suatu waktu dapat meledak. Itu sebabnya, walau sesaat, Anda tetap harus menyisihkan sedikit waktu untuk me time.

Me time ini sebenarnya bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, mamas. Namun tahukah Anda kapan waktu terbaik untuk mendapatkan me time?

Waktu terbaik untuk me time sebenarnya adalah sebelum tidur di malam hari, dan juga ketika Anda baru bangun tidur di pagi hari. Me time baik dilakukan sebelum tidur karena sebelumnya selama seharian penuh Anda telah lelah beraktivitas dan menghadapi berbagai masalah. Jadi, me time sebelum tidur dapat membuat Anda lebih relaks dan dapat tidur dengan nyenyak setelahnya. Bila Anda tidak melakukannya, bisa saja tidur Anda akan resah dan tidak nyenyak.

Sedangkan saat bangun tidur di pagi hari, me time dapat membangkitkan semangat Anda di pagi hari. Coba relaks sebentar dengan berendam air hangat dan aromaterapi. Tubuh pun akan terasa segar setelahnya. Selain itu, membaca buku atau mendengarkan musik juga bisa Anda lakukan sambil bersantai di atas tempat tidur, atau di sofa malas. Hmm.. Rasanya menyenangkan bukan, Mamas? Selamat mencoba! (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares