Health

Benarkah Gunakan Bra Saat Tidur Berbahaya bagi Kesehatan?

By  | 

Berdasarkan survei kecil yang dilakukan Smart Mama, kebanyakan mamas tidur tanpa menggunakan bra. Alasannya bermacam-macam, mulai dari tidak nyaman hingga takut terkena penyakit. Tetapi tidak sedikit juga mamas yang merasa lebih nyaman menggunakan bra kala tidur. Lalu benarkah menggunakan bra saat tidur dapat menganggu kesehatan?

Berdasarkan penelitian yang dilakukan para ahli termasuk dr. Holly Pederson dari Cleveland Clinic menyatakan bahwa hal tersebut belum dapat dibuktikan. Pasalnya, tak ada bukti langsung yang dapat mengaitkan penggunaan bra kala tidur dapat menimbulkan penyakit. Padahal mitos yang beredar di kalangan wanita menyebutkan bahwa tidur dengan mengenakan bra dapat menimbulkan risiko kanker payudara.

Nah, selain mitos yang ternyata tidak ada bukti akurat, penggunaan bra kala tidur dipercaya justru memiliki manfaat, yakni membuat bentuk payudara tidak berubah. Namun sama halnya dengan risiko penyakit, hal ini juga belum dapat dibuktikan secara pasti. Intinya, cara apapun yang Anda pilih, baik mengenakan maupun tanpa bra saat pergi tidur sama sekali tidak memengaruhi kesehatan Anda kok, Mams. Anda bebas memilih cara yang membuat Anda tetap nyaman kala tidur. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares