Beauty & Style

Tips Menjaga Kesehatan Rambut dan Kuku di Era New Normal

By  | 

Rambut dan kuku yang sehat dan indah sudah tentunya dapat menunjang penampilan Anda. Karena itu, penting bagi kita untuk selalu merawat rambut dan kuku dengan baik meski pandemi belum berakhir.  

Selama pandemi, tentunya kita tak bisa leluasa seperti biasanya untuk melakukan perawatan rambut di salon. Sebenarnya, untuk beberapa perawatan rambut, Anda masih bisa kok melakukannya sendiri di rumah.

Berikut ini adalah beberapa tips dari Maxi Studio, yang bisa Mamas lakukan untuk merawat rambut Anda selama di rumah.

1.Kenali jenis rambut Anda. Dengan mengetahui apakah rambut Anda berminyak, kering atau normal, nantinya Mamas akan memahami perawatan apa yang cocok untuk jenis rambut seperti Anda.

2.Rutin mencuci rambut. Mencuci rambut menggunakan sampo yang sesuai dengan jenis rambut minimal 2 hari sekali, berguna untuk membersihkan kulit kepala. Di era new normal seperti saat ini, Anda juga wajib mencuci rambut setelah melakukan kegiatan diluar rumah ya, Mamas.

3.Gunakan kondisioner. Kondisioner bermanfaat untuk mengganti minyak alami pada rambut yang hilang setelah Anda mencuci rambut. Kondisioner juga dapat merapikan kutikula rambut, membuat rambut berkilau, dan melindunginya dari sinar UV dan radikal bebas. Cara penggunaan kondisioner yang benar yaitu setelah mencuci rambut, aplikasikan kondisioner pada batang rambut tanpa mengenai kulit kepala dan diamkan selama kurang lebih 3 menit, lalu bilas sampai bersih ya..

4.Gunakan masker rambut. Cukup seminggu sekali, menggunakan masker rambut akan merawat rambut Anda agar terjaga kelembapannya, memperkuat rambut hingga ke akarnya agar tidak mudah patah maupun rontok, serta membuat rambut tumbuh lebih tebal, lembut dan tidak mudah kusut. Tak hanya itu, masker rambut juga akan mengembalikan kilau alami rambut yang rusak. Saran kami, gunakan treatment ini di hair studio untuk mengetahui lebih detail kebutuhan rambut Anda.

5.Gunakan serum rambut. Serum ini berguna untuk menutrisi rambut dan menjaga rambut dari bahaya panas catokan/hairdryer dan polusi udara yang dapat merusak rambut sehat Anda.

Tips Merawat Rambut Setelah Diwarnai

Sedangkan bagi Mamas yang rambutnya diwarnai, bisa melakukan beberapa hal berikut ini:

Pilih produk perawatan khusus rambut berwarna yang didesain khusus untuk menjaga warna rambut, dan sekaligus menjaga rambut tetap sehat setelah proses pewarnaan. Maxi Studio merekomendasikan produk perawatan by Loreal Serie Expert yaitu Vitamino Color yang bisa Mamas gunakan sendiri dirumah. Rangkaian Loreal Serie Expert sendiri terdiri dari sampo, kondisioner, dan masker rambut.

-Sampo Vitamino Color dari Loreal Serie Expert akan menjaga warna rambut bertahan lebih lama dan berkilau.

-Gunakan kondisioner Vitamino Color by Loreal Serie Expert pada batang rambut agar rambut tetap sehat berkilau.

-Jangan lupa untuk menggunakan masker rambut minimal seminggu sekali, sangat disarankan bagi Mamas untuk menggunakan Vitamino Color Mask by Loreal Serie Expert.

-Selain itu, selalu jaga suhu styling kit Anda. Jangan sampai terlalu panas saat menggunakan produk styling dirumah karena dapat membuat rambut menjadi kering dan mudah patah.

-Terakhir, jangan lupa untuk memberikan serum pada batang rambut sebelum mencatok rambut.

Merawat Kebersihan dan Kesehatan Kuku

Selain rambut, kebersihan dan kesehatan kuku juga wajib dijaga. Kuku yang sehat dan bersih akan membuat Anda tampil lebih sempurna. Lakukan beberapa cara berikut untuk merawat kuku-kuku Anda:

1.Rutin membersihkan kuku dengan menggunakan sabun antibakteri untuk hasil yang maksimal.

2.Rutin merawat kuku dengan memotong kuku, membersihkan kutikula dan mengikir secara benar  (manicure dan pedicure). Sangat disarankan agar manicure dan pedicure ini dilakukan oleh tenaga kerja yang berpengalaman.

3.Gunakan pelembap khusus sekitar kuku dan kutikula untuk menjaga kesehatan kuku.

4.Hindari kebiasaan- kebiasaan yang dapat merusak kuku seperti menggigit kuku, mengikis cat kuku dengan tangan, menggunakan kuku sebagai alat, dan sebagainya.

5.Mengonsumsi vitamin B biotin dan zinc untuk mencegah kerapuhan kuku, terutama bagi Mamas yang memiliki titik berwarna putih di kuku. Kondisi ini menandakan Anda kekurangan asupan zinc.

Setelah menyimak ketiga tips tadi, ternyata merawat rambut dan kuku bukanlah hal yang sulit bukan, Mams? Walau begitu, untuk beberapa treatment memang sebaiknya tetap dilakukan di hair studio ya, Mams.  

Di era new normal ini, Mamas sudah bisa lho berkunjung ke salon. Namun tetap perhatikan protokol kesehatan ya.. Di Maxi Studio yang berlokasi di Menteng, Mamas sudah bisa melakukan perawatan rambut, kuku dan perawatan lainnya dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Disini Mamas dapat melakukan treatment dengan tenang karena para hairstylist dan nailist-nya sudah berpengalaman dan alat-alatnya selalu dibersihkan dan disteril dengan baik.

Maxi Studio juga menyediakan produk perawatan by L’oreal Serie Expert yang cocok digunakan di rumah mulai dari sampo, kondisioner, masker dan serum untuk masalah kulit kepala (berminyak, ketombe, sensitif) sampai masalah batang rambut (rontok, kering, frizzy, bercabang).

Tertarik melakukan treatment di Maxi Studio? Mamas bisa mengunjungi Maxi Studio di Jl. Teuku Cik Ditiro No. 21A, Menteng, Jakarta Pusat. For appointment, Mamas bisa menghubungi Maxi Studio melalui aplikasi WhatsApp ke no. 0815 155 8989. Follow juga akun Instagram Maxi Studio untuk mendapatkan info-info terbaru dan juga promo menarik di @maxi.studio. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. iStockphoto, Freepik)

Shares