Mind

Smart Mama Office & Community with JNE Jesika: MayBank

By  | 

Hi Mamas! Persoalan menyusui bagi para mama tentu saja bukan perkara mudah. Anda pasti pernah mengalaminya ya, saat stok ASI perah harus berkejaran dengan waktu & mobilitas kerja, produksi ASI menurun karena stres, atau kurangnya fasilitas kesehatan yang mendukung aktivitas menyusui di kantor.

Sekjen Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI ASI) sekaligus konselor menyusui Farahdibha Tenrilemba, MKes dalam event “Office & Community with JNE Jesika” di kantor MayBank Indonesia (18/7/2017) menjelaskan bahwa IMD (Inisiasi Menyusu Dini), kondisi psikologis mama, dan dukungan dari lingkungan sekitar memiliki peranan besar untuk turut mensukseskan aktivitas menyusui sejak dini, “Setiap mama memiliki hak untuk mendapatkan sesi IMD setelah melahirkan. Proses ini akan membantu bayi mengenali keberadaan payudara sang mama, mempererat bonding, serta mengenalkan konsep menyusu pada bayi. Ia akan belajar menyedot ASI, sehingga terbiasa melakukannya. Penting untuk dipahami bahwa produksi ASI akan tetap terjaga saat supply & demand air susu tetap terjaga, jadi pastikan Si Kecil tetap menyusu jika mamas ingin produksi ASI tetap lancar, ya.”

Farahdibha saat menjelaskan tentang Manajemen ASI untuk working mama

Farahdibha saat menjelaskan tentang Manajemen ASI untuk working mama

Topik manajemen ASI selama bekerja menjadi obrolan yang menarik perhatian peserta, baik yang sedang hamil maupun menyusui. “ASI perah pada dasarnya dapat bertahan selama 4 – 6 jam di udara luar, tanpa harus disimpan di dalam lemari es. Jadi mama masih memiliki waktu untuk membawa pulang ASIP tersebut jika memerahnya sebelum waktu pulang bekerja,” ujar Dibha.

Diskusi & tanya jawab peserta

Diskusi & tanya jawab peserta

Sementara itu, Fanny Sah Bandar selaku Costumer Loyalti Specialist JNE menerangkan bahwa kini para breastfeeding mama dapat memanfaatkan layanan JNE Jesika (Jemput ASI Seketika), untuk menjemput & mengantarkan ASIP sampai ke tempat tujuan, “Layanan ini dilengkapi dengan armada khusus yang dapat menjaga kualitas ASI tetap terjaga. Kami memberikan jaminan pada setiap layanan pengantaran, serta menjamin waktu sampai tidak lebih dari 4 jam untuk wilayah pengiriman Jabodetabek.”

Fanny Sah Bandar menjelaskan tentang layanan JNE Jesika

Fanny Sah Bandar menjelaskan tentang layanan JNE Jesika

Sampai dengan bulan November 2017 nanti, Smart Mama bersama JNE Jesika masih akan berkunjung ke kantor – kantor di wilayah Jakarta & sekitarnya untuk memberikan edukasi & sosialisasi tentang manajemen ASI bagi para working mama. Daftarkan kantor Anda melalui email:[email protected] dengan subject “Jesika Office & Community”, ya. Pendaftaran gratis & tidak dipungut biaya. Sampai bertemu di Office & Community berikutnya, Mamas! (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Smart Mama)

Shares