Education

Day Care Tepat untuk Si Balita

By  | 

Sebagai ibu bekerja, Anda tentu sering dipusingkan dalam hal pengasuhan Sang Buah Hati ya, Mamas. Apalagi semakin hari rasanya semakin sulit memilih baby sitter atau asisten rumah tangga yang bisa dipercaya. Alternatif lain tentu saja day care yang juga menjamur belakangan ini. Kali ini Smart Mama mengajak Anda mengunjungi day care yang sangat nyaman untuk Si Kecil di bilangan Jakarta Selatan bernama Taman Main Day Care.

2

Memasuki Taman Main Day Care Anda akan disambut deretan loker tempat anak-anak menyimpan perlengkapan mereka seperti sepatu, jaket, atau topi dengan alas lantai rumput sintetis lembut. Lalu, menuju ke ruang tengah Anda akan melihat sebuah ruangan berdesain interior sangat menarik. Ya, mengusung konsep ‘forest’, di sana anak-anak bisa dengan leluasa bermain dan membaca buku favoritnya. Di bagian lain juga terdapat tembok papan tulis yang cukup besar, di mana Si Kecil bisa bermain sambil belajar.

6

Taman Main Day Care tak hanya sekadar tempat penitipan anak, tetapi juga memiliki fokus pada life skills. Yaitu, bagaimana seorang anak nantinya mampu mengerjakan berbagai hal, sesuai milestonesnya (standar tahapan tumbuh kembang). Dengan itu, anak akan mampu berkonsentrasi dan menerapkan disiplin terhadap dirinya sendiri. Maka, tanpa perlu memaksakan balita untuk cepat bisa membaca, menulis, berhitung, dan sebagainya, anak akan mampu melakukannya dengan cepat, di kemudian hari.

agbrgpn6e0olpqz5rhgihrsmh9hwbplnx2wihp7dbzfx

Beralih ke area ruangan, di sini memiliki dua ruangan tidur, kamar tidur untuk bayi dan untuk anak. Untuk usia di atas dua tahun bisa menempati tempat tidur susun berbentuk rumah. Bentuk tempat tidur unik ini sangat disukai Si Kecil.

4

Di area belakang terdapat ruangan untuk bermain dengan warna. Mewarnai dan mencampur cat air selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk anak. Dan, ada juga area terbuka yang menjadi area bermain pasir. Oya, salah satu bak pasirnya berbentuk perahu. lho. Lucu sekali!

aij9h675zhb4h_gdnyid5ubh2t9iifkgdb6phg_lo5fh

Ingin tahu seperti apa agenda di sana, Mams? Berikut jadwalnya.
07.00 – 08.00  Mandi, sarapan, dan morning circle time.
08.00 – 10.00  Stimulasi motorik kasardi ruang playground.
10.00 – 11.30  Stimulasi motorik halus dan snacking time.
11.30 – 12.00  Makan siang.
12.00 – 15.00  Tidur siang.
15.00 – 15.30  Snack sore
15.30 – 16.30  Mandi sore.
16.30 – 17.00  Makan malam.
17.00 – 18.00  Bermain sambil menunggu jemputan.

3

Nah, apakah Mamas berencana menitipkan Si Balita ke day care dalam waktu dekat dan ingin mencoba free trial selama dua hari di Taman Main Day Care? Yuk jawab pertanyaan berikut “Apa pertimbangan Anda dalam memilih sebuah day care untuk Si Balita?” di kolom komen. Pemenang akan diumumkan minggu depan ya! (Yosi Avianti/LD/Photo: Dok. Smart Mama)

Shares