Career

4 Cara Agar Anda dapat Meraih Level Top Management

By  | 

Sebagai mama bekerja, tentu saja Anda ingin karier tak stuck dan dapat menuju level atas dalam manajemen. Tapi dalam dunia kerja yang didominasi kaum pria, hal tersebut memang tak mudah ya Mams. Namun Anda tak perlu khawatir, nyatanya banyak juga kok mama yang sukses hingga level teratas di sebuah perusahaan besar. Simak caranya!

1. Tidak pernah berhenti belajar. Dunia karier memang tak terlepas dari belajar. Meski telah berkarier di bidang sama selama bertahun-tahun, namun Anda tetap harus membuka mata dan telinga untuk menerima ilmu baru yang terus berkembang dari hari ke hari. Dengan begitu wawasan Anda jadi luas dan pengetahuan juga bertambah.
2. Memiliki target dalam hidup. Agar Anda termotivasi, Anda harus memiliki target dalam hidup ya Mams. Jika Anda sudah punya tujuan jelas, misalnya umur 35 tahun Anda sudah harus menduduki jabatan tertentu maka Anda akan berusaha keras meraihnya.
3. Tunjukkan value Anda. Orang atau atasan tak akan tahu kapasitas kerja Anda jika Anda tak menunjukkan hal tersebut. Bukannya pamer atau menjilat ya Mams, tapi Anda memang harus menunjukkan kapabilitas sesuai dengan kenyataan lho. Pastikan Anda bersikap aktif agar orang lain mengetahui siapa Anda.
4. Perluas jaringan. Hal ini dapat Anda lakukan dengan berbagai cara. Tak hanya bertemu langsung dengan orang-orang yang memiliki bidang sama. Anda juga dapat memanfaatkan sosial media untuk bertemu jaringan yang dapat menunjang karier Anda. (Karmenita Ridwan/LD/Photo: Istockphoto.com)

Shares